Wow, Ada Wahana Wisata 3D Art Terbesar Sedunia di Yogyakarta!

Yogyakarta tidak hanya punya obyek wisata budaya dan sejarah saja. Sebagai kota seni, Jogja ternyata memiliki wahana wisata 3D Art yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di dunia, yakni De Mata Trick Eye Museum yang berada di kompleks Pusat Kerajinan dan Kuliner XT Square Yogyakarta.

Di De Mata Trick Eye Museum, pengunjung dapat merasakan sensasi tiga dimensi dengan berbagai pose dan latar belakang yang mengagumkan karena seperti nyata. Disebut terbesar di dunia karena di XT Square Yogyakarta terdapat 120 gambar tiga dimensi, sedangkan di luar negeri paling banyak hanya 70 gambar.

“Ini yang terbesar di Indonesia dan dunia. Di luar negeri hanya 70 gambar, di sini ada 120 gambar. Semua ditangani tim kreatif kami yang handal,” jelas Petrus Kusuma selaku pengelola De Mata Trick Eye Museum di Yogyakarta belum lama ini.

De Mata (https://traveling.maslatip.com)

Berbagai gambar tiga dimensi yang tersedia di De Mata Trick Eye Museum di antaranya adalah lorong Taman Sari, Tugu Jogja, lereng Merapi, suasana lahar dingin, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin mencoba, tiket masuk yang ditetapkan adalah 25.000 rupiah per orang.

“Ini benar-benar menyenangkan untuk foto kenangan seperti keadaan sesungguhnya,” ujar Bagus, salah seorang pengunjung dari Magelang yang kebetulan singgah di De Mata Trick Eye Museum XT Square Yogyakarta.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, pun terkesan dengan wahana wisata 3D Art yang ada di De Mata Trick Eye Museum. Haryadi Suyuti pun berharap adanya wahana wisata baru ini bisa menambah semarak pariwisata di Yogyakarta.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan bersama sama mewujudkan wahana baru di XT Square. Semoga wahana baru ini akan menjadi alternatif wisata dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke XT Square,” tutur Haryadi Suyuti.

Sumber: Kota Jogja

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Pertunjukan Maestro! Maestro! Hadirkan Tiga Empu Penari

Mon Dec 30 , 2013
Maestro Tari SundaMaestro Tari Sunda Irawati Durban Ardjo membawakan tarian Klana Bandopati Losari dalam pergelaran Maestro Maestro di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu, (18/12). Pagelaran yang menampilkan maestro tari tradisi dari seluruh Indonesia itu digelar untuk yang ke-8 kalinya sebagai upaya menggali kekayaan kebudayaan tari di Indonesia. (ANTARA […]