Wisata Belanja di Manado Sulawesi Utara

Kawasan Boulevard Manado (https://www.suluttoday.com)

Sebuah kota wisata serasa tak lengkap jika tidak dilengkap dengan pusat perbelanjaan. Jalan Boulevard sepanjang 3,85 Km yang terletak di sepanjang pesisir pantai Kota Manado merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Kota Manado. Kawasan seluas 70 Ha merupakan surga belanja dan hiburan di Kota Manado. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya berbagai pusat bisnis dan hiburan diantaranya Bahu Mall, Boulevard Mall, Manado Town Square, Kawasan Megamas (Megamall Manado), Marina Shopping Walk (MWalk), IT Center Manado dan Jumbo Swalayan. Selain itu disepanjang jalan Boulevard terdapat beberapa hotel berbintang, restoran dan cafe.

Sementara ketika sore, bisa melakukan tur belanja di beberapa pusat perbelanjaan, seperti Bahu Mall, Manado Town Square (Mantos), Manado Trade Center (MTC), Mega Mall, IT Center, dan kompleks Marina termasuk M-Walk. Atau bisa juga di beberapa supermarket, seperti Freshmart, Gelael, Golden, Multi Mart, Jumbo, bahkan ke lokasi shopping center President di Pasar 45.

Mega Mall (https://www.skyscrapercity.com)

Selain itu, untuk lokasi oleh-oleh dan souvenir, bisa ke kawasan Tikala dengan Manado Souvenir, Tikala Art & Souvenir, UD Kawanua, Aneka Rasa, atau D’Souvenir di jalan Sudirman, serta beberapa lokasi souvenir di jalan Samrat sampai di Merciful Building di kompleks Wanea Plaza. Selain itu, di beberapa lokasi perbelanjaan juga dijual beberapa oleh-oleh makanan khas, terutama yang relatif lengkap, seperti di Multi Mart dan Gelael.

Sebuah kota wisata serasa tak lengkap jika tidak dilengkap dengan pusat perbelanjaan. Jalan Boulevard sepanjang 3,85 Km yang terletak di sepanjang pesisir pantai Kota Manado merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Kota Manado. Kawasan seluas 70 Ha merupakan surga belanja dan hiburan di Kota Manado. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya berbagai pusat bisnis dan hiburan diantaranya Bahu Mall, Boulevard Mall, Manado Town Square, Kawasan Megamas (Megamall Manado), Marina Shopping Walk (MWalk), IT Center Manado dan Jumbo Swalayan.

Pemandangan Manado (https://www.skyscrapercity.com)

Selain itu disepanjang jalan Boulevard terdapat beberapa hotel berbintang, restoran dan cafe. Sementara ketika sore, bisa melakukan tur belanja di beberapa pusat perbelanjaan, seperti Bahu Mall, Manado Town Square (Mantos), Manado Trade Center (MTC), MegaMall, IT Center, dan kompleks Marina termasuk M-Walk.

Atau bisa juga di beberapa supermarket, seperti Freshmart, Gelael, Golden, Multi Mart, Jumbo, bahkan ke lokasi shopping center President di Pasar 45. Selain itu, untuk lokasi oleh-oleh dan souvenir, bisa ke kawasan Tikala dengan Manado Souvenir, Tikala Art & Souvenir, UD Kawanua, Aneka Rasa, atau D’Souvenir di jalan Sudirman, serta beberapa lokasi souvenir di jalan Samrat sampai di Merciful Building di kompleks Wanea Plaza. Selain itu, di beberapa lokasi perbelanjaan juga dijual beberapa oleh-oleh makanan khas, terutama yang relatif lengkap, seperti di Multi Mart dan Gelael.

Toko Cinderamata Bohusami

Jl. Sam Ratulangi No. 178, Manado
Telp: +62 431 844694, +62 811 433650
Buka: Senin-Sabtu, pk. 8:30-18:30.

Gecko Artshop and Gallery 
Di jalan utama dekat dengan kolam renang air panas Indraloka, Minahasa
Website : www.tomohon-onong.com

Toko seni ini dimiliki oleh Onong’s Palace dan menjual berbagai macam cinderamata besar dan kecil, yang mewakili seni kebudayaan Minahasa dan Lombok.

Kain Tenun Bentenan

Kantor perwakilan : Jl. A. Yani No. 8, Manado dan Kolongan Atas II, Sonder
Telp.: +62 431 862193 (Manado), +62 431 356464 (Sonder)
Email : lyna_mark@yahoo.com
Jam Buka: Senin-Sabtu, pk. 9:00-17:00
Fasilitas : ruang pameran, workshop, gazebo, aula (untuk pertunjukan gratis seni dan kebudayaan)

Cara menuju ke sana : naik mikrolet dari “Pasar 45” yang menuju “Sario-Kampus”
Keterangan : untuk kunjungan pada hari Minggu atau hari libur nasional, konfirmasikan terlebih dahulu setidaknya 1 hari sebelum kedatangan Anda.

Pusat Pelatihan Kerajinan Tembikar Pulutan di Desa Pulutan (Desa Remboken)
Jl. Raya Desa Pulutan di Kecamatan Remboken, Minahasa
Telp: +62 812 44584865
Email : julia_1st@yahoo.com
Jam Buka: setiap hari, pk. 8:00-17:00
Tempat menarik terdekat : Danau Tondano dan restoran terapungnya.

Cara menuju ke sana : Dari Terminal Karombasan (Manado), naik bus ke Tondano. Dari terminal Tondano, naik mikrolet yang menuju Desa Remboken (harga: Rp. 5.000 dengan waktu tempuh sekitar 30 menit). Jalurnya akan melewati Danau Tondano dengan banyak restoran lokal di sebelah kiri. Karena tidak ada mikrolet yang pergi ke Desa Pulutan, Anda harus naik ojek (tarif sekitar Rp. 5.000).

Keterangan : Pengunjung diperkenankan melihat proses pembuatan tembikar dan diperbolehkan mengambil foto. Hanya menerima pembayaran dengan uang tunai.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Wisata Belanja di Makassar Sulawesi Selatan

Tue Jan 27 , 2015
Tidak ada bedanya dengan kota-kota besar yang ada di Indonesia lainnya, pusat-pusat perbelanjaan modern juga banyak terdapat di kota Makassar. Di kota yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan ini anda bisa menikmati wisata belanja di tempat-tempat yang tidak kalah modern dengan pusat perbelanjaan yang ada di kota Jakarta. Sahabat GPS […]