Wisata Belanja di Kota Cirebon Jawa Barat

2

Kota Cirebon merupakan salah satu Kota yang kini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Meski wilayah Kota Cirebon tidak memiliki wilayah yang terlalu luas, namun Kota Cirebon memiliki sejumlah potensi wisata. Mulai dari wisata sejarah, wisata religius, wisata belanja hingga wisata kuliner semua tersedia di Kota yang kerap sekali dijuluki dengan Kota Udang atau Kota Wali.

Pasar Kanoman
Terletak di Jl Winaon No. 1, Kota Cirebon, Jawa Barat

Pasar Kanoman penuh warna-warni (http://traveltodayindonesia.com)

Kini, Pasar Kanoman punya wajah baru. Pasar yang terletak di sebelah utara dari Keraton Kanoman ini telah berubah penuh warna dan menjadi buruan para penggemar swafoto karena keindahan bangunannya.

Pasar Kanoman malam hari (http://traveltodayindonesia.com)

Deretan tenda warna-warni dan kios para pedagang menyambut para pengunjung saat memasuki kawasan Pecinan pasar tersebut. Pasar menjual aneka kebutuhan harian mulai tekstil sampai penganan (camilan).

Pasar Drajat
Terletak di Jl. Pangeran Drajat, Kota Cirebon, Jawa Barat

Pasar Drajat

Pasar drajat sendiri memiliki sekitar 84 kios, dan 120 los. Pasar itu juga memiliki sarana prasarana lengkap. Bahkan ada ruangan klinik dan juga ruang menyusui hingga rumah potong ayam.

Pasar Drajat (https://www.radarcirebon.com)

Barang Antik

Uang RI satu rupiah tahun 1960 (https://bandung.bisnis.com)

Pedagang barang-barang antik terletak di Jalan Talang, Kota Cirebon, dekat dengan Pasar Kanoman. Berbagai barang antik seperti hiasan yang terbuat dari keramik, peralatan rumah tangga zaman dulu seperti alat setrika hingga mata uang kuno tersedia ditawarkan oleh para pedagang.

Hiasan rumah berupa pot bunga yang terbuat dari keramik dengan motif jaman dulu (Jadul) ditawarkan dengan harga mulai Rp300.000, sedangkan untuk mata uang jadul dengan pecahan mulai Rp1 ditawarkan Rp25.000 utuk yang berbentuk logam, sedangkan yang berbentuk kertas ditawarkan Rp35.000.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Wisata Belanja di Indramayu Jawa Barat

Thu Aug 11 , 2016
Tugu Mangga Indramayu (https://tulisandininuris.blogspot.co.id) Kabupaten Indramayu, seperti Kabupaten Karawang, dikenal dengan sebutan “Lumbung Padi” atau “Gudang Beras” Jawa Barat. Julukan lainnya adalah “Kota Mangga”, karena Indramayu terkenal akan buah mangganya yang disebut pelem cengkir oleh penduduk setempat. Pada musim buah-buahan, sekitar bulan Agustus dan September, Kabupaten Indramayu dibanjiri sekitar 10.000 […]