Wisata Alam Kabupaten Kediri Paling Instagramable dan Menawan

Bukit Gandrung Tanggulasi

Banyak terjadi kesalahpahaman bahwa Kediri secara administrasi dibagi dua Kediri yaitu Kabupaten dan Kotamadya. Nah kita akan ekplorasi destinasi Alam yang ada di Kabupaten Kediri berupa air terjun, pegunungan hingga perbukitan yang indah dan instagramble bisa kamu kunjungi.

Banyak orang yang hanya mengenal Simpang Lima Gumul sebagai ikon Kabupaten Kediri, juga Kampung Inggris-nya serta tahu Kediri yang sangat terkenal itu. Padahal, tempat wisata alam Kabupaten Kediri tak kalah menarik, apalagi dibandingkan destinasi alam lainnya di daerah Jawa Timur.

Berikut ini dikutip dari laman Liputan6 tentang wisata alam Kabupaten Kediri yang belum banyak diekplorasi.

Bukit

Bukit Ongakan

Bukit Ongakan (https://explorewisata.com)

Bukit Ongakan terletak di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Di tempat ini, kamu bisa melihat pemandangan alam dari ketinggian. Pesona alam dengan area hutan dan perbukitan yang hijau, ditambah udara sejuk yang menenangkan tentunya sangat dibutuhkan saat liburan. Pesona alam yang ditawarkan Bukit Ongakan begitu luar biasa.

Bukit Gandrung Tanggulasi

Bukit Gandrung Tanggulasi (https://fr-fr.facebook.com)

Terletak di Desa Mendoro, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri.. Tempat ini juga menawarkan pamandangan dari ketinggian dengan alam yang begitu mengesankan. Apalagi dengan adanya beberapa fasilitas untuk berfoto, kamu tentunya akan mendapatkan potret yang makin bagus.

Bukit View 138

Bukit ini berada di kawasan Gunung Klotok dan juga menawarkan pemandangan alam yang indah dari ketinggian. Berlokasi di kawasan Hutan Mojoroto, Bukit View 138 juga menawarkan asupan untuk ketenangan dan kebahagiaamu dengan pesona panorama yang mengagumkan.

Air Terjun

Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo yang bertingkat (https://travelspromo.com)

Terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Destinasi wisata di Kediri ini bakal membuat pengunjung terpesona karena kealamian alam di sekitarnya, serta udara yang sejuk dan air yang menyegarkan.

Air terjun ini berada di bagian timur lereng Gunung Wilis, yang memiliki ketinggian 125 meter dan 1800 meter di atas permukaan laut.

Air Terjun Ngleyangan

Air Terjun Ngleyangan (https://sanjayatour.com)

Terletak di wilayah Gunung Cemorosewu, Banyakan. Untuk mencapai air terjun ini memang diperlukan usaha ekstra, namun saat kamu sampai di lokasi semua perjuanganmu akan terbayarkan.

Kamu akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa indah, perpaduan air terjun dan hutan tropis nan hijau yang indah, lengkap dengan nuansa natural di sekitarnya.

Pegunungan

Gunung Kelud

Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan salah satu wisata alam Kediri yang sudah sangat terkenal, baik dari berita tentang aktifnya gunung ini, dan tentunya karena keindahan alamnya.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang, cukup membayar tiket masuknya seharga Rp 5 ribu di hari biasa dan Rp 10 ribu di akhir pekan. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati wisata off road di lereng Gunung Kelud menggunakan jeep adventure.

Masih di lokasi kawasan tersebut, pengunjung juga bisa menikmati Taman Durian dan Taman Agrowisata yang memiliki banyak tanaman langka yang dirawat dengan baik. Tempat tersebut disediakan sebagai tempat wisata dan juga ruang edukasi bagi para pecinta durian.

Gunung Wilis

Gunung Wilis (http://blog.darmawisataindonesia.co.id)

Gunung berapi dengan ketinggian 2169 mdpl tersebut termasuk salah satu gunung yang menantang untuk didaki. Apalagi, saat mendaki gunung ini kamu akan disajikan keindahan alam khas pegunungan yang sangat menawan.

Wisata Alam Lainnya

Goa Selomangkleng

Gua Selomangkleng (https://www.nativeindonesia.com)

Berada di kawasan Keluarahan Pojok, kecamatan Mojoroto, lokasi ini memiliki nuansa alam yang indah. Tempat ini bernama Goa Selomangkleng. Wisata alam Kediri ini telah banyak mengalami perkembangan dan perbaikan hingga sekarang.

Pengunjung bisa mengunjungi tempat wisata di Kediri ini sejak pukul 7.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Untuk harga tiketnya pun tak dipatok sangat terjangkau. Tiket dewasa dipatok Rp 4 ribu dan kategori anak hanya Rp 2 ribu saja. Dengan harga yang murah, para pengunjung sudah bisa menikmati Goa Selomangkleng yang konon katanya adalah tempat pertapaan Putri Mahkota Raja Airlangga, Dewi Kili Suci (Sanggramawijaya Tungga Dewi).

Relief arjuna wiwaha di dalam gua Selomangkleng (https://www.nativeindonesia.com)

Hutan Pinus KediriHutan Pinus Kediri yang berada di lokasi Dusun Plapar Desa Selopanggung, kecamatan Semen, Kabupaten Kediri ini jadi tempat yang cocok untuk kumpul bersama teman-teman maupun keluarga.

Tak hanya menawarkan keindahan pohon pinus, di tempat ini juga terdapat berbagai tempat yang menyediakan makanan dan minuman sebagai teman untuk bersantai. Memiliki pesona alam yang indah dan suasana sejuk, tempat ini bisa jadi spot foto-foto bagi pengunjung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Langgam Bengawan Solo hingga Keroncong Hipnotis Publik Amerika

Mon Feb 8 , 2021
Kekayaan dan keberagaman budaya Indonesia kembali ditampilkan di negeri Paman Sam. Acara ‘Performing Indonesia’ digelar di Galeri Freer & Sackler di lembaga seni terkemuka Smithsonia, Amerika Serikat akhir pekan lalu. Memperingati perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan AS, pagelaran menghadirkan maestro Keroncong Indonesia Endah Laras dan Danis Sugiyanto. Serta […]