Tempat Pentas Seni Budaya di Sumatera

Peta Sumatera (http://www.big.go.id)

Pulau Sumatera dikenal dengan sebutan Pulau Andalas. Dalam bahasa Sansekerta, Pulau Sumatera disebut Suwarnadwipa yang berarti ‘Pulau Emas’. Memang tepat sekali penamaan ini sebab Pulau Sumatera sangat kaya akan hasil alam.

Gedung Gonggong di kawasan Laman Boenda (https://www.pegipegi.com)

Demikian juga yang mendiami pulau Sumatera beragam etnis atau suku bangsa dengan beragam seni budayanya pula, sehingga diperlukan tempat tempat pentas seni budaya guna melestarikan, mendalami (mengekplorasi) dan mengembangkan seni budaya yang ada di setiap Provinsi, Kabupaten dan Kotamadya. Yang nantinya bisa dijadikan “warisan seni budaya” bagi generasi masa depan, juga dapat menjadi “Warisan Budaya Tak Benda Indonesia” maupun “Warisan Budaya Tak Benda Indonesia untuk Dunia”, Semoga.

01. Aceh
02. Sumatera Utara
03. Sumatera Barat
03. Riau
04. Kepulauan Riau
06. Jambi
07. Bengkulu
08. Sumatera Selatan
09. Bangka Belitung
10. Lampung

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Agenda Acara Agustus 2020

Sun Apr 19 , 2020
Sumatera Utara Samosir Music International 2020 Samosir Music International (SMI) merupakan rangkaian dari Horas Samosir Fiesta yang diselenggarakan setiap Tahun oleh Pemerintah Kabupaten Samosir yang didukung oleh BPODT dan Kementerian Pariwisata, event ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan nilai wisata dan budaya Samosir. Event musik yang menampilkan musisi luar […]