Tempat Pentas Seni Budaya di Kota Magelang Jawa Tengah

1

Syang Art Space

Magelang, dalam peta sejarah kota di Indonesia termasuk dalam kategori kota tua. Setidaknya, sudah menjadi pusat peradaban ketika wangsa Syailendra memilih Magelang sebagai tempat pembangunan Candi Borobudur, sebagai rangkain lanjut dari pembangunan Candi Mendut. Pada masa kolonial, Magelang menjadi tempat perundingan Pangeran Diponegoro dan VOC. Dengan tipu daya, Pangeran Diponegoro menyerah dan kemudian dibuang ke pengasingan.

Langgeng Gallery

Galeri Langgeng (https://rasanrasan.wordpress.com)

Langgeng, nama ini sengaja dipilih karena kebetulan lokasinya berdekatan dengan situs makam Kyai Langgeng, dimana menurut cerita masyarakat setempat merupakan salah satu pengawal dari Pangeran Diponegoro. Selain itu lokasinya berhadapan pula dengan Taman Wisata Kyai Langgeng.

Merupakan sebuah galeri yang banyak menyimpan karya-karya kontemporer perupa-perupa Indonesia.

Galeri Langgeng
Jl. Cempaka No. 8, Kompleks Taman Kyai Langgen, Kota Magelang, Jawa Tengah
Tel : (62 293) 313468, 313338,
Fax : (62 293) 313468

Syang Art Space

Syang Art Space (https://www.liputan6.com)

Syang Art Space adalah galeri seni yang didirikan oleh L Ridwan Muljosudarmo, seorang kolektor dan artistik seni rupa Indonesia. Pengabdiannya untuk seni dan keinginannya untuk turut mempromosikan seni kontemporer di Indonesia telah membawa eksistensi galeri ini. Ruang seni Syang resmi dibuka pada 18 Januari 2009.

Upaya Galeri untuk memainkan perannya dalam memfasilitasi program yang melibatkan diskusi dan pertukaran dengan dan di antara seniman, kritikus seni, kurator, dan kolektor sambil membantu lokakarya, penerbitan buku, dan merancang proyek yang berkaitan dengan berbagai kemungkinan di bidang seni.

Syang Art Space
Jl. MT Haryono No.2, Kota Magelang 56122, Jawa Tengah
Telp.: +62 293 360963
Fax: +62 293 365 192
E-mail: syang_art@yahoo.com
Website: https://syangart.com

Rumahku Art Cafe

Rumahku Art Cafe (https://dosenwisata.com)

Rumahku Art Cafe memiliki konsep ruangan yang arstistik dan dikemas dalam berbagai bentuk, seperti patung, lukisan, dan juga lighting atau pencahayaanya. Memiliki 2 lantai yang  masing-masing lantai memiliki nuansa yang berbeda sehingga kalian tidak akan merasa bosan dan merasa nyaman seperti ada di rumah sendiri. Buat para anak muda yang demen banget sama foto-foto atau bahasa gaulnya selfie, cocok banget jika kalian datang kesini. Karena disini kalian bisa puas-puasin foto dengan background yang menarik dan tentunya berbeda beda.

Rumahku Art Cafe
Jl. Puri Cendrawasih Kav.6 (Depan Hotel Puri Asri), Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang 56122, Jawa Tengah
Telp. (0293) 314 8589

ED’s Gallery
Bumi Kyai Sepanjang, Jalan Kartini, Magelang

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Tempat Pentas Seni Budaya di Banjarnegara Jawa Tengah

Wed Aug 16 , 2017
Festival Dalang Anak (https://twitter.com) Banjarnegara sebenarnya memiliki potensi yang cukup banyak untuk bisa dikembangkan. Potensi-potensi itu antara lain kekayaan alam, budaya, seni tradisional, maupun obyek wisata. Potensi-potensi tersebut kalau bisa dikelola dengan baik tentunya akan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Banjarnegara, sayang sekali semua potensi tersebut belum bisa dimaksimalkan pemanfaatannya, […]