Tempat Pentas Seni Budaya di Kabupaten Tegal Jawa Tengah

Setiap masyarakat baik itu yang berada di daerah yang terpencil maupun di daerah perkotaan memuliki warisan kebudayaan yang bervariasi dan memiliki ciri berbeda antara wilayah yang satu dengan lainnya. Warisan budaya tersebut ada yang masih terlihat jelas sampai sekarang, ada pula yang tinggal berupa benda artefak.

Gedung Kesenian (Gedung Rakyat) Kabupaten Tegal
Jl. Dr. Soetomo, no 8, Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah

Gedung Rakyat Kabupaten Tegal (https://dkk-tegal.blogspot.com)

Merupakan pusat aktivitas kesenian di Kota Slawi. Beberapa jenis kegiatan latihan seni untuk berekspresi dan berkreasi seperti tari dan melukis diselenggarakan di tempat ini. Selain itu, gedung ini juga memfasilitasi pertunjukan seni baik musik, teater, tari, dan pameran seni rupa sering digelar di sini.

Sanggar Tari

Sanggar Tari Dewanti
Jl. Mrica Kalijembangan, Slawi Kulon, Kabupaten Tegal

Sanggar Tari Dewanti (https://www.facebook.com)

Sanggar Seni Sekar Arum
Jl. Sudargo Desa Balamoa RT. 05 RW. 06, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah
Telp/WA: 081548590405

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Tempat Pentas Seni Budaya di Jawa Timur

Wed Jul 14 , 2021
Gedung Cak Durasim Surabaya (https://www.puteramentari.com) Keberanekaragaman seni budaya menjadi mozaik dalam kehidupan berkesenian masyarakat Jawa Timur. Pasalnya, hampir setiap kota atau kabupaten di wilayah provinsi ini memiliki produk kesenian yang menjadi ikon sekaligus kebanggaan masyarakatnya. Banyuwangi Batik Festival (BBF) Kabupaten Tuban Kabupaten Bojonegoro Kabupaten Ngawi Kabupaten Madiun Kota Madiun Kabupaten […]