Tempat Pentas Seni Budaya di Kota Bogor Jawa Barat

1

Bogor (berarti enau) dibagi menjadi dua, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, dimana kota Bogor terletak di tengah-tengah Kabupaten Bogor.

Hari jadi Kabupaten Bogor dan Kota Bogor diperingati setiap tanggal 3 Juni, karena tanggal 3 Juni 1482 merupakan hari penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja dari Kerajaan Pajajaran.

Sahabat GWI Indonesia Banget, yuk kita telusuri tempat pentas seni ini di Kota Bogor. Semoga bermanfaat.

Gedung Kemuning Gading

Gedung Kemuning Gading (https://antaranews.com)

Gedung Kemuning Gading terletak di Komplek DPRD Kota Bogor, Jl. Kapten Muslihat No. 21, Kota Bogor, Jawa Barat, merupakan pusat pertunjukan kesenian dan kebudayaan.

Taman Ekspresi

Taman Ekspresi Kota Bogor (https://m.tribunnews.com)

Taman seluas 2500 meter ini sangat sejuk, dikelilingi pohon besar dan rindang, bentuknya seperti amphiteather. Sebuah lahan beralaskan batu andesit di tengah taman, lalu di pinggir kanan terdapat tempat duduk yang berundak-undak.

Taman Ekspresi Kota Bogor (https://www.bogorraincake.com)

Disinilah diharapkan berbagai pentas kesenian, pagelaran musik dan lain sebagainya bisa dilaksanakan. Bahkan disebutkan pula, warga yang ingin menyalurkan aspirasinya dalam bentuk demo pun diperkenankan mempergunakan tempat ini.

Taman Ekspresi
Jalan Sempur, Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor 16129

GOR Pajajaran

GOR Pajajaran Kota Bogor

Di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran ini biasa juga untuk menggelar berbagai hiburan seni tradisional Sunda serta berbagai lomba.

Sanggar Seni Citra Budaya Bogor

Sanggar Seni Citra Bogor (https://indopos.co.id)

Sanggar Seni Citra Budaya Bogor terletak di  Jl Pemuda Simpang 3 Margajaya, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, telah tampil dalam The 1050th Anniversary of Dai Co Viet State (988 2018) di Provinsi Nirh Binh, Vietnam, pada tanggal 25-30 April 2018.

Sanggar Seni Getar Pakuan Bogor 

Sanggar Seni Getar Pakuan Bogor (https://kotabogor.go.id)

Beralamatkan di Gedung Kemuning Lt. 3, Jl. Ir. H. Juanda No. 10, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, merupakan sanggar milik Korpri unit pemerintah Kota Bogor.

Sanggar Seni Getar Pakuan Bogor merupakan lembaga pendidikan khusus kesenian berupa tari Jaipongan, Tari Klasik, Bina Vokalia dan Karawitan Jawa Barat.

Sanggar Citra Budaya
Jl. Pemuda Simpang Tiga No. 19 RT 01/05 Margajaya, Bogor Barat 16116
Telp.: +62 251 8621914
Mobile: +6285695833379, +6281314479981
Website: https://sanggarcitrabudaya.blogspot.com

Sandrina Studio
Jln. Perintis Kemerdekaan No. 25 B Kota Bogor (Samping Terminal Merdeka)
Mobile:085695184202, 087770591942
Email: sandrinastudio@gmail.com
Website: https://sandrinastudio.weebly.com

Sandrina Studio (https://twitter.com)

Bidang seni yang digarap berupa tari Jaipong dan upacara adat seperti mapag pengantin, pelepasan sekolah serta peresmian gedung atau kantor.

Sanggar Seni Ayundi
Jl. Kumbang No.6, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Tempat Pentas Seni Budaya di Kota Magelang Jawa Tengah

Mon Aug 14 , 2017
Syang Art Space Magelang, dalam peta sejarah kota di Indonesia termasuk dalam kategori kota tua. Setidaknya, sudah menjadi pusat peradaban ketika wangsa Syailendra memilih Magelang sebagai tempat pembangunan Candi Borobudur, sebagai rangkain lanjut dari pembangunan Candi Mendut. Pada masa kolonial, Magelang menjadi tempat perundingan Pangeran Diponegoro dan VOC. Dengan tipu […]