Tempat Pentas Seni Budaya di Bengkulu

1

Taman Budaya Provinsi Bengkulu

Seni Budaya yang tumbuh dan berkembang di Provinsi Bengkulu tidak dapat dipisahkan dari sejarah berdirinya provinsi ini. Menurut cerita sejarah diketahui bahwa sejak dulu di wilayah ini sudah banyak berdiri kerajaan kecil. Kerajaan tersebut antar lain Kerajaan Selebar (di daerah Selebar), Kerajaan Sungai Lemau (Pondok Kelapa), Kerajaan Sungai Serut (Bengkulu), Kerajaan Manjuto (Muk-Muko), Kerajaan Pinang Berlampis (Ketahun), Kerajaan Serdang (Lais), Kerajaan Rejang Empat Petulai (Manna), Bintuhan (Bengkulu Selatan). Tiap-tiap kerajaan ini meninggalkan beberapa seni budaya khas. Selain itu, beberapa suku bangsa asli yang bermukim di Bengkulu masih memelihara kebudayaan mereka sampai saat ini. Tradisi dan budaya suku bangsa di daerah Bengkulu ini tergabung dalam berbagai kelompok budaya, antara lain Kebudayaan Rejang, Pasemah, Kaur, Serawai, Semendo, Melayu, pesisir, dan pendatang.

Taman Budaya Provinsi Bengkulu

Taman Budaya Provinsi Bengkulu (http://abrarkhairulikhirma.blogspot.com)

Taman Budaya ini terletak di Jl. Pembangunan, Padang Harapan, Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu 38225, Provinsi Bengkulu. Tempat untuk memberi ruang gerak bagi para pegiat seni tari, seni musik, seni teater, seni suara dan seni rupa yang ada di Provinsi Bengkulu dalam menghasilkan karya-karya berkualitas

Lapangan Tugu Merdeka

Festival Tabut 2019 (https://www.bengkulutoday.com)

Lapangan Merdeka atau lebih dikenal dengam View Tower, terletak di Malabero, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Tempat diselenggarakan Festival Tabut, selama 10 hari, kita bisa melihat keunikan budaya dalam sebuah tradisi.

Sport Center

Sport Center Bengkulu (https://harianrakyatbengkulu.com)

Sport Center Bengkulu terletak di Jl. Pariwisata, Pantai Panjang, Lempuing, Ratu Agung, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, tempat diselenggarakan Festival Bumi Rafflesia masuk daftar Top 100 Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata.

Gedung Daerah Bengkulu

Gedung Daerah Bengkulu (https://google.com)

Gedung Daerah Bengkulu atau Gedung Dinas Gubernur Bengkulu terletak di Pasar Jitra, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu 38119, Provinsi Bengkulu. Tempat berlangsungnya Festival Sastra Bengkulu (FSB) 2018 melibatkan sekitar 100 sastrawan Indonesia dan negara tetangga.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Tempat Pentas Seni Budaya di Sumatera Selatan

Thu Apr 16 , 2020
Taman Budaya Sriwijaya Sumatera Selatan dan beragam pula masyarakatnya. Kemajemukan ini menciptakan karya budaya yang tinggi. Manusia dan kebudayaan merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya manusia mengembangkannya melalui kebudayaan. Kota palembang Benteng Kuto Besak Terletak di Jl. Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, […]