Tebing Gunung Padang Kota Padang Sumatera Barat

Obyek Wisata Gunung Padang (https://www.kidalnarsis.com)

Tebing Gudung Padang yang terletak di Kelurahan Kampung Seberang Pabayang, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, dengan ketinggian puncak sekitar 80 meter di atas permukaan laut yang letaknya berada di seberang selatan dari muara Batang Arau.

Oleh Pemerintah kota Padang, Gunung Padang masuk dalam kelompok wisata terpadu yang terintegrasi dengan Panjat Tebing, Pantai Padang, Pantai Air Manis, Pelabuhan Muaro dan Kawasan Kota Tua.

Jalur

Tebing Gunung Padang (https://review.bukalapak.com)

Ada sekitar Tujuh jalur pemanjatan yang dibuat oleh pemanjat asal Sumbar di tebing Gunung Padang yang menjulang dengan ketinggian kurang lebih 30 meter. Masing-masing jalur itu memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi. Jalur yang diberi nama H&R dengan Grade 5.9, yang dibuat pada tahun 1991, Jalur Camp, Grade 5.11 c/d tahun 1990, Jalur Fasting, Grade 5.12 tahun 1992, serta jalur Trek Eureka dengan Grade 5.11 C/d menjadi jalur-jalur favorit bagi pemanjat, tak sedikit pemanjat yang gagal menaklukan jalur tersebut, namun juga banyak yang berhasil menjajal trek itu.

Aksesbiltas

  • Taksi, dari Bandara Internasional Minangkabau bisa menyewa taksi. Tarifnya Rp 85 ribu
  • Angkutan Umum, dari Bandara Internasional Minangkabau naik bus khusus angkut penumpang dari bandara menuju Pasar Raya Padang dengan membayar Rp15 ribu/orang, dari Pasar Raya, naik angkutan umum menuju Muaro dengan membayar Rp1.500/orang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Tebing Bukit Kandis Bengkulu Tengah Bengkulu

Mon Jun 7 , 2021
Tebing Bukit Kandis (https://www.travelingmedan.com) Tebing Bukit Kandis yang terletak di Dusun Kepahiang, Desa Durian Demang, Kecamtan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu dulunya merupakan bekas lahan tambang batu. Keindahan bentang alam perbukitan batu andesit dan keanekaragaman hayati khas, yaitu tanaman asam kandis dan durian menjadi potensi kawasan tersebut. Aksesbiltas Tebing […]