... (several lines of code) ... https://optimize.google.com/optimize/home/#/accounts/175585813/

Staycation Jadi Tren Liburan di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru #DiIndonesiaAja!

Staycation

Berbulan-bulan ngurung di rumah, paling banten berbelanja kebutuhan diri atau keluarga di dekat rumah saja, pasti banyak di antara sobat yang udah kangen banget traveling, kan? Kangen dorong koper atau gendong backpack di bandara, stasiun, maupun terminal? Memang, tidak bisa dipungkiri ya, lama-lama di rumah terkadang membuat pikiran jadi mumet dan suntuk. Padahal, sebagian dari Sobat ada yang dituntut menelurkan ide-ide cemerlang selama WFH, kan? Itu tandanya, Sobat membutuhkan suasana baru.

Nah, bagi Sobat Pesona yang butuh suasana baru atau ingin berwisata untuk melepas kepenatan, staycation merupakan opsi terbaik untuk kamu, lho! Pasti Sobat sudah familiar dong dengan istilah staycation? Ya, staycation merupakan istilah yang merujuk pada konsep liburan dekat rumah. Konsep liburan ini juga memiliki makna liburan dengan menetap di suatu tempat, biasanya di hotel, villa, apartemen, ataupun tempat singgah lainnya.

Kenapa Sih, Harus Staycation-an #DiIndonesiaAja?

Kenapa sih staycation  disebut-sebut jadi tren liburan baru, apalagi saat pandemi ini? Pertama, staycation ini dianggap lebih aman, sebab Sobat tak perlu menempuh jarak yang terlalu jauh sehingga dapat menekan risiko terpapar virus Covid-19. Kedua, dilihat dari segi biaya, staycation dinilai lebih hemat. Sobat tak perlu membayar biaya pesawat atau biaya tambahan lain seperti rapid test atau tes PCR, cukup menyediakan anggaran untuk biaya sewa hotel, apartemen, ataupun villa, Sobat sudah bisa menikmati liburan yang mengasyikan. Terlebih lagi, saat ini hotel-hotel sudah banyak yang menerapkan protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan, sehingga Sobat tak perlu cemas berlebihan saat menikmati momen liburan.

Meskipun terlihat sederhana, staycation bisa memberikan efek refreshing yang sama dengan pergi traveling biasa, lho! Gimana nggak, Sobat Pesona akan disuguhkan dengan suasana baru di tempat menginap, mencoba fasilitas yang disediakan, dan mengeksplorasi area sekitar. Dengan begitu, pikiran akan kembali segar dan inspirasi kian lancar. Itulah sebabnya, staycation tak hanya cocok untuk buat yang kebelet liburan, tapi juga buat yang sedang butuh suasana segar saat menjalankan kegiatan WFH. Kalo gitu, WFH bukan cuma berarti kerja dari rumah saja ya, bisa juga nih diartikan Working from Hotel!

Nah, gimana Sobat, tertarik untuk staycation-an akhir pekan ini? Cobalah eksplorasi hotel-hotel atau akomodasi penginapan terdekat dengan tempat tinggal. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, banyak banget kok tempat staycation dii Indonesia Aja yang bisa Sobat coba. Tak hanya bisa bikin pikiran jadi lebih fresh, dengan berwisata #DiIndonesiaAja, Sobat pun turut serta membantu memajukan pariwisata negeri ini.

Oh iya, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun Sobat berada, ya. Gunakan selalu masker, cuci tangan secara rutin atau bisa juga menggunakan hand sanitizer secara berkala, dan jangan lupa untuk menjaga jarak fisik dengan orang lain. Selamat staycation-an, Salam Pesona!

Sumber: Indonesia

Share and Enjoy !

0Shares
0

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Ingin Liburan di Era Kebiasaan Baru dengan Aman? Tetap Perhatikan 8 Aturan Ini!

Sat Dec 19 , 2020
Tetap selalu kondisi prima sebelum dan selama liburan Setelah beberapa bulan #dirumahaja dan #WFH, Sobat sudah sangat merindukan berwisata #DiIndonesiaAja, bukan? Saat ini, kita sudah memasuki era adaptasi kebiasaan baru, di mana bukan hanya kantor dan pusat perbelanjaan saja yang sudah mulai beroperasi, namun juga beberapa tempat wisata sudah mulai […]