Spot Foto Kekinian di Malang Raya 2021

Boonpring Andeman

Malang raya, Jawa Timur, menawarkan beragam pilihan destinasi wisata. Mulai dari wisata budaya, alam, hingga tempat-tempat hits dan kekinian yang memiliki banyak spot foto Instagrammable.

Inilah rangkuman sebagai bahan pertimbangan bilamana berencana berlibur ke kota ini.

1. Flora Wisata San Terra

Florawisata San Terra de Lafonte

Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Wisata taman bunga Flora Wisata San Terra menawarkan pemandangan bunga-bunga yang indah dan pegunungan. Adapun, berbagai macam spot foto yang bisa ditemukan di sana antara lain, Little Korea, Little Amsterdam, Taman Bunga, dan Rainbow Wisteria.

Setelah puas berswafoto, pengunjung bisa menikmati keseruan wahana dan aktivitas yang ada di sana, di antaranya trampolin, sepatu roda, ontang-anting, kolam renang, dan wahana seru lainnya.

Jam operasionalnya adalah pukul 08:00-17:00 WIB.

2. Wisata Alam Brakseng

Wisata Alam Brakseng

Wisata Alam Brakseng berlokasi di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Tempat wisata ini kerap dijadikan spot foto dengan latar perkebunan yang hijau hingga pegunungan. Di lokasi ini juga terdapat kafe yang dibangun warga setempat.

Wisatawan bisa mengunjungi tempat Wisata Alam Brakseng pukul 07:00-17:00 WIB.

Baca juga: Kampung Wisata 3G Blimbing Kota Malang

3. Taman Langit Gunung Banyak

Destinasi wisata ini berada di kawasan Gunung Banyak, tepatnya di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Taman Langit Gunung Banyak merupakan salah satu destinasi yang menawarkan berbagai spot foto menarik dengan latar belakang Gunung Banyak.

Sambil menikmati udara sejuk, mereka juga bisa bersantai dan menyantap hidangan di kafe yang tersedia di sana. Wisatawan bisa mengunjungi Taman Langit Gunung Banyak mulai pukul 07:00-23:00 WIB.

4. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular (BNS) dapat dikunjungi di Jalan Hayam Wuruk Nomor 1, Oro-oro Ombo, Kecamtan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

BNS memiliki taman lampion beraneka bentuk yang menjadi atraksi wisata dan kerap dijadikan lokasi swafoto oleh para pengunjung.

Mereka juga bisa mencoba berbagai macam wahana permainan di sana, seperti go-kart, wall run atau semacam wahana trampolin, dan aero test. Ada juga pertunjukan Dancing Fountain yang bisa disaksikan di sana.

Batu Night Spectacular (BNS) ini buka setiap hari pukul 15:00-23:00 WIB.

Baca juga: Kampung Sewu Payung Blimbing Kota Malang

5. Jatim Park 3

Wisata ini berlokasi di Jalan Ir Soekarno nomor 144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Jatim Park 3 memiliki wahana bernama Dino Park yang memberikan pengalaman bertemu hewan-hewan zaman purba itu. Selain Dino Park, ada pula wahana lain seperti Museum Musik Dunia, The Legend Stars, dan Funtech Plaza.

Pengunjung juga bisa mendatangi wahana baru, yaitu Milenial Glow Garden. Wahana tersebut menawarkan aneka rekayasa cahaya proyektor dan lampu dengan berbagai tema yang diatur sedemikian rupa pada area indoor.

Sementara, pada area outdoor, pengunjung dapat menyaksikan berbagai rekayasa cahaya lampu terbuka dengan berbagai jenis permainan.

Jam operasional Jatim Park 3 pukul 11:00-20:00 WIB.

6. Bukit Jengkoang

Bukit Jengkoang

Bukit Jengkoang terletak di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Bukit Jengkoang merupakan salah satu wisata baru yang menawarkan pemandangan perbukitan, hutan pinus, lahan pertanian, dan Gunung Arjuno yang megah.

Tempat ini cocok dijadikan spot foto yang cantik. Sebab, selain memiliki latar pemandangan alam, Bukit Jengkoang juga memiliki bangunan tua yang menjadi salah satu lokasi menarik di sana.

Selain berfoto-foto, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lain, yaitu bersepeda, off-road jeep, hingga camping.

Untuk off-road jeep, pengunjung bisa memilih trek yang santai maupun yang ekstrim.

Baca juga : Desa Adat Ngadas Kabupaten Malang Jawa Timur

7. Taman Kemesraan

Taman Kemesraan

Lokasinya ada di di Dusun Tretes, Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Jika tertarik dengan wisata edukasi, terutama berhubungan dengan budaya Jawa, maka Taman Kemesraan tidak boleh dilewatkan. Taman ini menawarkan keindahan alam yang berpadu dengan kreasi manusia, ditambah suasana alam yang nyaman dan tentram.

Beragam aktivitas yang dapat dilakukan di Taman Kemesraan, antara lain rafting, camping, outbound, berenang, hingga mencicipi berbagai hidangan.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk berfoto-foto dengan perahu, jembatan gantung, patung Ganesha, gapura putih, patung Garuda, pohon pakis, hingga patung ikonik Kamajaya dan Kamaratih.

Tempat wisata ini bisa dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 09:00-17:00 WIB.

8. Batu Flower Garden

Batu Flower Garden (https://baliunforgetablemoments.weebly.com)

Tempat wisata ini berlokasi di Oro-Oro Ombo, Kehuanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Batu Flower Garden berupa kebun bunga dengan panorama alam, disertai suasana menyejukkan. Batu Flower Garden dilengkapi berbagai lokasi foto menarik, antara lain tiga spot love, tiga spot flower, hammock tower, gantole, rumah hobbiton, hammock garden, ayunan, tree house, es kimo, smurfy house, kursi terbang, dan lainnya.

Batu Flower Garden buka setiap hari pada pukul 08:00-16:00 WIB.

Baca juga: Desa Wisata Sanankerto Kabupaten Malang Jawa Timur

9. Goa Pinus

Goa Pinus berada di kawasan Pujon, tepatnya terletak di Gang Mbah Ba’i, Desa Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Sesuai namanya, Goa Pinus dipenuhi oleh pepohonan pinus yang menjulang tinggi, sehingga menciptakan suasan yang menyejukkan.

Tempat wisata ini juga menyediakan sejumlah spot foto unik, di antaranya Pos Kayu Unik, Perahu Melayang, Rumah Papua, Gazebo Akar, Sangkar Lingkaran, Balon Udara, dan spot lainnya.

Bisa dikunjungi mulai pukul 07:00-17:30 WIB.

10. Bukit Nirwana

Bukit Nirwana (https://www.kanalmalang.net)

Tempat wisata ini berlokasi di Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang. Dari pusat Kota Batu dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan roda dua atau empat.

Berada di atas bukit, Bukit Nirwana menawarkan panorama alam yang luar biasa. Sebab, lokasi tersebut dikelilingi 10 gunung. Pengunjung juga bisa menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam.

Selain berfoto-foto di berbagai spot yang Instagrammable, pengunjung juga bisa berkemah di Nirwana Camp.

Bukit Nirwana dapat dikunjungi mulai dari pukul 08:00 – 17:00 saat weekdays dan pukul 07:00 – 17:00 WIB saat weekend.

Baca juga : Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang Jawa Timur

11. Boonpring Andeman

Boonpring Andeman (https://travelingyuk.com)

Berlokasi di Jalan Andeman, Dusun Kampung Anyar, Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari Stasiun Kota Malang, dapat ditempuh minimal 1 jam perjalanan.

Saat berada di Boonpring Andeman, pengunjung dapat menjelajahi hutan bambu menggunakan sepeda motor roda 3 serta terdapat pula wahana seperti perahu angsa, ATV, bola air, panahan, sampai kolam renang.

12. Lembah Indah Malang

Penginapan Lembah Indah (https://travelspromo.com)

Lembah Indah merupakan destinasi wisata alam yang terletak di kaki Gunung Kawi, tepatnya Desa Belasari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Destinasi wisata ini cocok didatangi oleh para wisatawan yang ingin melepas penat. Sebab, Lembah Indah menyuguhkan panorama pedesaan dan perbukitan yang menyejukan mata.

Ikon menarik dari tempat ini adalah fasilitas glamour camping (glamping) nya yang miliki bentuk unik. Tenda glamping didesain seperti bubble tent yang sedang hits saat ini.

Fasilitas sudah termasuk double bed, kamar mandi dengan shower, sarapan pagi untuk dua orang, televisi, WiFi, dan pendingin ruangan.

Selain itu, Lembah Indah juga menyediakan wisata edukasi peternakan dan hidroponik. Tidak hanya itu, saat ini pengunjung juga bisa menikmati udara segar sambil eksplor area wisata dengan ATV.

Jam operasionalnya pada hari Selasa-Jumat mulai pukul 08:00-17:00 WIB, dan Sabtu-Minggu mulai pukul 07:00-17:00 WIB.

Baca juga : Kampung Budaya Cempluk Dau Malang Jawa Timur

Sumber: kompas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

16 Desa Wisata Meraih Sertifikat

Sat Jul 10 , 2021
Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang Jawa Timur (https://gpswisataindonesia.info) Desa wisata terus didorong sehingga mampu meningkatkan posisi dan peran sebagai pelaku penting dalam pembangunan sektor pariwisata. Sebanyak 200 desa ditargetkan menjadi Desa Wisata Mandiri pada 2024. Sejauh ini ada 16 desa yang mendapatkan sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Mengutip jadesta, Kamis […]