Pencak Silat Jadi Inspirasi Pameran Seni Patung

Ilustrasi Kesenian Pencak Silat Betawi Sejumlah seniman Betawi menunjukkan kesenian pencak silat Betawi di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (12/4). Kesenian pencak silat ini biasa dipertunjukkan dalam acara pernikahan adat Betawi yaitu tradisi Palang Pintu. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Pencak silat menjadi inspirasi dari Pameran Patung bertajuk “Ekspresi Keindahan Rasa dan Bentuk Dalam Gerak Pencak Silat” yang akan digelar di Galeri Cipta III Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada 1-15 Agustus 2015.

“Kami mencoba menawarkan bahwa Pencak Silat dapat menjadi stimulus atau inspirasi berkarya patung,” kata penyelenggara pameran dalam keterangan pers, Jumat.

Pameran Seni Patung Pencak Silat di TIM (https://lifestyle.liputan6.com)

Penyelenggara pameran yang terdiri dari pematung Dolorasa Sinaga, pimpinan Cemara 6 Galeri Inda Citraninda Noerhadi, Rosalino Sciortino dari O’ong Maryono Pencak Silat Award, pimpinan Teater Koma Ratna Riantiarno dan Ketua Komite Senirupa Dewan Kesenian Jakarta Hafiz Rancajale mengajak para seniman patung untuk berpartisipasi dalam pameran ini.

Pameran ini juga merupakan bentuk penghormatan kepada mendiang O’ong Maryono, tokoh pencak silat yang berprestasi di tingkat nasional maupun dunia.

Selain patung, pengunjung juga dapat menikmati sejumlah atraksi dan lomba pencak silat di ruang luar galeri sepanjang pameran berlangsung.

Sumber: AntaraNews

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Perang sampai Menari di Atas Perahu Warnai Festival Danau Sentani 2015

Tue Jun 9 , 2015
Festival Danau Sentani 2012 Festival Danau Sentani (FDS) kembali digelar tahun ini. Dengan mengusung tema “My Culture My Prosperous” yang juga berarti “Budayaku Sejahteraku” FDS diharapkan dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan serta mendorong tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Budayaku sejahteraku, maksudnya budaya harus dipelihara dengan baik sebagai kesejahteraan masyarakat,” kata seniman […]