Paseban Luncurkan Aplikasi Islamic Lifestyle

ff182-ea8a76ffd6035f6b27d7a9389adc082f_1Konferensi pers Paseban di FX Mall Senayan, Rabu, 27/11 (Jaringnews/Johannes Sutanto de Britto)

Sebuah aplikasi Islamic Lifestyle berbasis mobile apps hadir di Indonesia. Aplikasi bernama Siraj ini bisa diakses oleh umat Muslim di Indonesia dan di seluruh dunia. Aplikasi Siraj diluncurkan perusahaan anak negeri bernama Paseban di FX Mall Senayan, Jakarta, Rabu, 27/11. Paseban adalah jejaring sosial produk penggiat teknologi tanah Air yang terbesar di Indonesia saat ini.

Aplikasi Siraj memiliki lima fitur seperti lokasi masjid, sekolah Islam, Tokoh Islam, jadwal sholat, serta quote-quote islami. Aplikasi ini, terang Chairman Paseban, Arif Hidayat, sudah dinikmati komunitas-komunitas Muslim di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Arab Saudi.

Bersama Siraj, Paseban meluncurkan Kelas Online, Math Mapping, Fitmit dan Paseban Community Platform. Kelas Online adalah wadah yang akan mempertemukan para pengajar dan pelajar secara online, Math Mapping adalah aplikasi yang berguna untuk memetakan kemampuan Anda dalam menyelesaikan soal-soal sains, sosial dan matematika. Aplikasi Math Mapping ini secara akademis dapat dipertanggungjawabkan karena diampu oleh mereka yang ahli atau para pakar dari IPB. Yang ngaku jago matematika, wajib membuktikannya di Math Mapping ini mulai dari level bawah.

Jika selama ini Paseban hanya fokus pada produk edukasi, kini mereka memberikan variasi yang berbeda yaitu Fitmit atau situs jual-beli online, Paseban Community Platform atau group (basecamp) komunitas dunia maya serta Siraj sendiri.

ccb1e-siraj

Chief Executive Officer Paseban, Muhamad Ihsan Firdaus, menegaskan Paseban ingin jadi pemenang di dalam negeri dan tamu penting di negeri lain.

Beranggotakan 120.000 orang, masuk tidak hanya melalui email, tetapi juga nomor telepon, Paseban berkomitmen ingin tampil beda dari jejaring sosial produk luar yang ada saat ini. Paseban terus berupaya melahirkan aplikasi-aplikasi yang beda dari Twitter dan Facebook.

Arif Hidayat mengakui 50% dari 120.000 member, kebanyakan adalah mereka yang berusia 18-24 tahun. Paseban yang komit pada kemajuan dunia pendidikan di Indonesia ini mengakui aplikasi-aplikasinya banyak dipakai oleh mereka yang di daerah karena tidak memiliki biaya untuk les privat atau bimbingan belajar. Semua aplikasi dan produk ini terintegrasi di dalam Paseban.com.

(Red) Untuk mengunduh aplikasi ini, disini

Sumber: Jaringnews

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Wisata Sejarah Kereta Api

Sat Dec 21 , 2013
Image by : Indonesiaheritagerailway.com Kereta api tak sekadar alat transportasi dari satu kota ke kota lain, melainkan menjadi alternatif pengisi liburan yang unik, informatif dan mengasyikkan. Beberapa jalur bersejarah dan unik peninggalan Hindia Belanda dibuka kembali oleh Pusat Pelestarian Benda dan Bangunan PT Kereta Api Indonesia. Masyarakat pun dapat menikmati […]