Pariwisata di Kota Solo

solodestinasi

Pemerintah kota Solo bekerjasama dengan GamaTechno dari Yogyakarta, meluncurkan sebuah aplikasi di handphone berbasis Android, Solo Destination. Layanan tersebut secara resmi diluncurkan pada hari Minggu pagi 8 Juni 2014 di ajang Car free Day sepanjang Jalan Slamet Riyadi. Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Pemkot Solo, Yosca Herman Sudrajat mengatakan aplikasi ini untuk memudahkan para wisatawan mengetahui berbagai lokasi wisata, kuliner, hotel, dan kalender wisata di Solo melalui smartphone berbasis android.

1286c-solodestination1

Solo Destination, menggunakan bilingual yaitu bahasa Indonesia dan Inggris, hingga memudahkan bagi wisata domistik maupun wisata manca negara untuk mengekplorasi kota Solo serta kondisi cuaca di kota Solo dapat diketahui secara online.

Fitur Solo Destinasi, meliputi :

1. Kuliner

9aa86-solodestination3

Wisata Kuliner berupa makanan khas Solo, berbagai macam makanan lainnya dan oleh-oleh khas Solo.

2. Hotel

c0d66-solodestination4

Informasi berbagai Hotel dari bintang lima sampai melati.

3. Wisata

d54d9-solodestination2

Informasi berbagai macam wisata antara lain, tempat pagelaran seni budaya, wisata alam, candi, museum dan keliling kota dengan Kereta Api Uap (Spoor Kluthuk) atau dengan Bus Tingkat Werkudara.

4. Event

69fb2-solodestination5

Kalender kegiatan seni budaya setiap bulannya yang selalu diupdate.

5. Belanja

Wisata belanja di Solo seperti di Kampung Batik, Pasar Tradisional dan Mall

6. Kerajinan

Informasi sentra kerajinan di sekitar wilayah Solo, Sentra Kayu Ukir Serenan, Sentra Blangkon Serenan, Kerajinan Batok, Suvenir Keris dan Wayang Kulit.

7. Bagikan Foto

Dapat mengunggah Foto dari hasil bidikan kamera Anda selama di kota Solo

8. Galleri

9. Info Lalulintas (Lalin)

08dd2-infolalin

Info Lalulintas secara online meliputi Kleco, Farokah, Kerten, Purwosari, Gendengan, Sriwedari, Ngapeman, Pasar Pon, Nonongan, Gladak, Sudirman, Warung Pelem, Stasiun Jebres, Panggung, Tugu Cembeng dan lain sebagainya. Tentunya info ini harus di-instal lebih dulu.

Untuk mengunggah Solo Destination, disini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Jelajah Museum di Yogyakarta

Mon Jul 7 , 2014
Museum adalah institusi permanen, nirlaba, melayani kebutuhan publik, dengan sifat terbuka, dengan cara melakukan usaha pengoleksian, mengkonservasi, meriset, mengkomunikasikan, dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studi, pendidikan, dan kesedangan (International Caouncil of Museums, 2012). Museum ada beraneka jenis antara lain museum sejarah, museum kebudayaan, museum teknologi, museum pendidikan, […]