Museum Huta Bolon Simanindo Samosir Sumatera Utara

1

Museum Huta Bolon Simanindo (https://www.pariwisatasumut.net)

Museum Huta Bolon Simanindo terletak di Jl. Pelabuhan Simanindo, Simanindo Sangkal, Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Museum Huta Bolon Simanindo merupakan rumah adat warisan Raja Sidauruk. Sejak 1969 bangunan ini dijadikan museum terbuka. Museum ini terdiri atas sejumlah rumah adat dengan Huta Bolon Simanindo sebagai master piece-nya.

Koleksi

Rumah Adat Batak Toba (https://www.pariwisatasumut.net)

Koleksi dari Museum Huta Bolon ini berupa peninggalan leluhur orang Batak Toba dari Samosir yang antara lain terdiri atas parhalaan, pustaha laklak, tunggal panaluan, dan solu bolon.

Si Gale-Gale (https://www.pariwisatasumut.net)

Di Museum Simanindo anda dapat menyaksikan kebudayaan Batak yang memukau, Seperti ritual Batak, artefak Batak, kearifan lokal masyarakat Batak, patung Sigale-gale, rumah adat Batak, dan masih banyak lainnya. Mengunjungi museum ini akan membuat anda seraya terlempar ke masa lalu.

Informasi lebih lanjut hubungi

Museum Huta Bolon Simanindo
Jl. Pelabuhan Simanindo, Simanindo Sangkal, Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara
Buka Setiap Hari: 09.00 – 17.00

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Museum Karo Lingga Kabupaten Karo Sumatera Utara

Thu Jun 8 , 2017
Museum Karo Lingga berupa Rumah Adat Batak Karo (https://pecintawisata.wordpress.com) Museum Karo Lingga terletak di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo (depan gereja Katholik St. Petrus Lingga), Sumatera Utara. Lingga merupakan perkampungan Batak Karo yang unik, memiliki rumah-rumah adat yang diperkirakan berumur 250 tahun, tetapi kondisinya masih kokoh. Rumah tersebut […]