Lima Aplikasi Smartphone Wisata Kuliner Indonesia yang Wajib Anda Miliki

e6fee-medium_news_medium_f33d0ca3deba1bb7b3f76fea59ad6c1945d9ca6b48236bd6908e18d6dffc5cbd (https://www.google.com)

Siapa bilang wisata kuliner harus mahal? Dari restoran di pusat kota hingga warung di tepi jalan, dengan berbekal smartphone Anda bisa mendapatkan info mengenai tempat-tempat kuliner yang terpercaya di lokasi wisata yang Anda tuju. Tidak cuma di iPhone atau BlackBerry terbaru, aplikasi kuliner di bawah ini juga bisa didownload dengan smartphone berbasis Android. Apalagi dengan harga BlackBerry dan smartphone lainnya yang sekarang makin terjangkau, para pencinta jajanan nusantara dapat menikmati wisata kuliner dengan budget terbatas.

Berikut ini adalah aplikasi wisata kuliner Indonesia yang wajib Anda miliki:

Menoo

fc1d6-menoo

Tersedia untuk BlackBerry, iPhone dan Android, Menoo merupakan aplikasi LBS (location-based service) dari PT Elasitas Multi Kreasi yang menyediakan informasi dari lokasi, menu, hingga rentang harga dari tempat-tempat makan di Indonesia. Saat ini Menoo mencakup 260,000 tempat makan dan lebih dari 2 juta menu, dan jika Anda masih bingung, Menoo dapat memberikan rekomendasi makanan dan minuman favorit di lokasi manapun yang Anda pilih. Dilengkapi dengan fitur jejaring social, Menoo memberi kesempatan untuk menulis review, komentar, upload maupun memberi rating tempat kuliner yang Anda kunjungi. Selain itu, jika sering-sering membuka Menoo, Anda juga bisa mendapatkan info tentang promosi dan deal terkini dari berbagai restoran. Dengan dukungan JalanSutra (Indonesia), InSing (Singapura), CompassPoint (Thailand) dan komunitas kuliner lain, Menoo diharapkan segera melebarkan sayapnya ke negara-negara lainnya.

Untuk mengunduh Menoo, klik disini.

Yuk Jajan

3de76-yuk2bjajan

JajanYuk! adalah aplikasi penunjuk tempat Jajan / Kuliner yang paling dekat dari posisi Anda berada – di aplikasi ini Anda dapat mencari Tempat Jajan yang ada di kota Anda maupun kota-kota lain diseluruh Indonesia, dan yang lebih menarik Kamu bisa dapatkan promo – promo menarik yang sedang ditawarkan di setiap outlet.

Dapatkan juga Info – info menarik seputar Tempat Jajanan di seluruh nusantara.

Untuk mengunduh Jajan, klik disini

Makan di Mana

4a7f2-makandimana

Aplikasi ini dikeluarkan oleh situs kuliner no.1 di Indonesia www.detikFood.com dan dikembangkan oleh PT. Agranet Multicitra Siberkom. Makan di Mana juga tersedia untuk BlackBerry, iPhone, and Android dan menyediakan data mengenai tempat makan di seluruh Indonesia. Simpel dan mudah digunakan, Makan di Mana menyajikan fitur-fitur menarik seperti rekomendasi wisata kuliner terdekat, upload dan share melalui Facebook , Twitter, BBM, email dan SMS, dan pencarian tempat makan terbaik maupun menu dan promosi yang sedang berlangsung. Pengguna Makan di Mana juga dapat bertanya langsung ke Bondan Winarno dan mendapatkan notifikasi bila ada rekomendasi terbaru atau jawaban pertanyaan dari Bondan Winarno.

Untuk mengunduh Makan di Mana, klik disini.

Restoran Indonesia (Toresto)

52d02-toresto

Toresto merupakan aplikasi mobile catalog untuk restoran yang dikembangkan oleh GITS Indonesia. Saat ini Toresto hanya tersedia untuk iPhone dan Android. Laman utama dari aplikasi ini memberikan rekomendasi tempat makan yang berbeda setiap harinya, dan Anda bisa melihat pilihan menu, promosi yang sedang berlangsung, maupun alamat restoran yang Anda tuju lengkap dengan petunjuk arahnya di Google Maps. Berbagi informasi kuliner juga memungkinkan dengan sesama pengguna Toresto yang juga dikenal dengan istilah Torian. Toresto sudah dapat diakses di kota Jakarta, Bandung, Bogor, Yogyakarta, dan Surabaya.

Untuk mengunduh Restoran Indonesia (Toresto), klik disini.

Geokuliner

geokuliner1

Aplikasi yang masih tergolong anyar ini dikembangkan oleh PT. Agrisoft Citra Buana dan tersedia di iPhone dan Android. Seperti Menoo, Geokuliner merupakan aplikasi dengan LBS yang memberikan rekomendasi tempat makan yang berada di dekatmu. Dengan menggunakan fitur jejaring sosial, kontributor Geokuliner dapat memberikan informasi mengenai lokasi tempat makan dengan deskripsi, alamat, foto dan informasi kuliner lainnya. Anggota yang lain dapat memberikan komentar maupun mengkritisi informasi tersebut.

Dengan beragamnya aset kuliner nusantara, aplikasi kuliner di atas diharapkan akan terus berkembang hingga dapat meliputi kota-kota di Indonesia maupun negara tetangga.

Untuk mengunduh Geokuliner, klik disini.

Selamat berwisata kuliner!

Sumber: Paseban

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Keunikan Makna Filosofi Batik Klasik: Motif Ciptoning

Mon Sep 16 , 2013
Batik ini berasal dari daerah Yogyakarta, namun daerah lainnya banyak yang memproduksi dengan pengembangan motif dan warnanya. Motif ciptoning termasuk dalam pola ceplok (bentuk geometris yang diulang dan saling berhubungan). Motif ini menceritakan Arjuna yang mesu diri, manembah, dan manekung sehingga berhasil mengalahkan segala godaan dan hawa nafsu jahat dan […]