Liburan ke Pantai, Ini yang Terjadi Pada Kesehatan Otakmu

Menghabiskan waktu berlibur atau bersantai dekat dengan alam sangat baik untuk tubuh dan pikiran. Termasuk menghabiskan waktu di pantai. Menikmati birunya lautan dan tenangnya deburan ombak di cuaca yang cerah ternyata bisa memberi manfaat yang luar biasa, khususnya untuk kesehatan otak dan pikiran.

Seperti yang dilansir oleh curiousmindmagazine.com,indahnya birunya lautan bisa memberi efek menenangkan seperti hipnosis. Secara ilmiah, menghabiskan waktu di pantai bisa mengubah cara otak bereaksi terhadap lingkungan sekitar, sekaligus membuat hati lebih bahagia, lebih tenang, dan berenergi. Selengkapnya, yuk kita bahas di sini berbagai manfaat yang bisa didapat dengan berlibur ke pantai.

Rileks (https://www.google.com)

Membuat Rileks dan Meredakan Stres

Air merupakan obat alami untuk stres. Hal ini karena kandungan ion negatif yang ada di air yang memiliki kemampuan untuk membuat tenang dan lebih rileks. Sehingga semakin sering kita menghabiskan waktu di dekat air, semakin mudah kita meredakan stres dan membuat tubuh lebih rileks. Otak pun jadi lebih tenang.

Meningkatkan Daya Kreativitas

Sering stres dan susah untuk berkonsentrasi? Cobalah untuk meluangkan lebih banyak waktu di pantai. Menghabiskan waktu bersantai di pantai bisa menjernihkan pikiran. Bahkan efeknya bisa seperti meditasi, sehingga pikiran jadi bisa lebih gampang fokus. Daya kreativitas pun bisa ikut meningkat.

Menemukan sudut pandang baru (https://curiousmindmagazine.com)

Terhindar dari Depresi

Pejamkan mata, nikmati suara deburan ombak, angin sepoi-sepoi di pantai, dan sentuhan pasir serta air di kaki. Semua itu sudah bisa memberikan efek rileks. Kamu pun bisa terhindar dari depresi karena semua rasa cemas dan was-was bisa hilang seketika.

Menemukan Sudut Pandang Baru

Kalau beberapa hari terakhir ini kamu merasa memiliki banyak masalah dan terjebak dalam jalan buntu, cobalah untuk menghabiskan waktu sepuasnya di pantai. Nantinya kamu akan menemukan sudut pandang baru dari masalahmu. Sehingga bisa menemukan solusi lain yang selama ini tak terpikirkan untuk persoalanmu.

Sesekali meluangkan waktu bersantai di pantai itu penting, lho. Yuk, berlibur ke pantai dan tenangkan pikiran serta otakmu.

Sumber: Vemale

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Tips Membedakan Batik Tulis hingga Print, Jangan Tertipu!

Sun Oct 15 , 2017
Batik Tulis wahyu tumurun Yogyakarta Hampir semua kota di Indonesia, baik yang besar maupun kecil, memiliki batik khas sendiri. Di kota-kota ini Anda bisa belanja batik mulai dari batik print, cap, sampai jenis terbaik yaitu batik tulis. Batik tulis memang menjadi batik dengan jenis terbaik, sekaligus batik dengan harga yang […]