Kamus Bahasa Walikan Yogyakarta

walikan

Sahabat GPS Wisata Indonesia, pernah diposting Bahasa Gaul Anak Muda Pakualaman Yogyakarta, merupakan boso Walikan, bahasa slang yang biasa digunakan sebagian masyarakat Yogyakarta dengan berdasarkan boso Jowo Honocoroko. Kalau anda ke Yogya, beli kaos merek Dagadu, Dagadu artinya matamu.

Aplikasi Boso Walikan yang dibuat oleh Shidec, penggunaan aplikasi sangat mudah dan sederhana, tinggal anda memilih bahasa Jawa, Indonesia dan Inggris, hebat khan…. 

Jika anda bertemu orang Yogya yang lancar menggunakan bahasa ini, anda tinggal menjalankan aplikasi ini.

642dd-walikan1

Aplikasi ini untuk digunakan dalam bahasa Indonesia dan Ingris, Joko Sembung, nggak nyambung, dua bahasa tersebut menggunakan huruf latin, sedangkan boso Jowo Walikan menggunakan huruf Jowo (Honocoroko).

Juga secara halus memaksakan kehendak, Jowoisme di bahasa Indonesia dan Inggris…… 

By the way-lah, selamat buat Shidec telah membuat aplikasi Boso Walikan, untuk mempermudah bagi mereka yang nggak tahu atau sedikit tahu boso Jowo. Diharapkan, semoga bahasa daerah yang lainnya mengikutinya.

a1750-walikan2

Untuk mengunggah Aplikasi Boso Walikan, disini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Batik di Jawa Timur

Mon Jul 7 , 2014
Peta Batik Jawa Timur (https://www.kopi-ireng.com) Sahabat GPS Wisata Indonesia, untuk mempermudah dalam pencarian kota atau kabupaten yang memproduksi Batik di Provinsi Jawa Timur, dibuat Site Map berdasarkan Peta diatas, tinggal anda pilih (klik) kota atau kabupaten yang diinginkan (warna biru). Batik Gentongan Madura (https://bagiilmu.blogspot.com)   Kabupaten Tuban Kabupaten Bojonegoro Kabupaten […]