Ini Dia Aplikasi Android untuk Pemandu Wisata di Aceh

visitaceh

Berawal dari sebuah tugas kuliah dan kecintaannya untuk mempromosikan Aceh, Yusrizal Surya akhirnya membuat sebuah aplikasi destinasi wisata yang bernama “Navigasi Pariwisata Aceh” bagi smartphone dengan sistem operasi Android.

Aplikasi yang dirintisnya sejak beberapa bulan lalu ini memang terbilang sederhana, tujuannya pun ingin menjadi salah satu media untuk menunjang sektor pariwisata di Aceh. “Aplikasi ini saya buat sebagai salah satu penunjang kemajuan sektor pariwisata di Aceh,” jelasnya singkat kepada @iloveaceh.

visitacehmuka

Bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Jakarta ini setiap hari terus mencari data dan informasi wisata untuk pengembangan aplikasinya tersebut, mulai dari foto-foto, tempat kuliner, hingga berbagai informasi menarik lainnya di Aceh.

Yusrizal menuturkan, adanya perkembangan teknologi yang kini begitu gencar dibagian mobile membuat tidak mau melewatkan kesempatan tersebut.

visitaceh1

“Kita bergerak memanfaatkan perkembangan teknologi mobile. Dengan hadirnya aplikasi ini Disbudpar Aceh dan pengembang berharap dapat mendukung dan mencukupi bekal informasi calon wisatawan, sehingga tidak akan ragu-ragu untuk berkunjung ke Aceh,” jelas pemilik akun @yusrizalgreen7.

Lebih lanjut, pria asal Bakongan Aceh Selatan juga mengharapkan dengan adanya aplikasi ini ke depan bisa terus membantu meningkat jumlah wisatan ke Aceh.

visitaceh2

“Tujuan akhir aplikasi ini ingin meningkatkan pertumbuhan jumlah wisatawan ke Aceh, dan nantinya akan membantu sektor ekonomi demi kesejahteraan masyarakat Aceh” tutupnya.

Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi ini di Android, bisa mengunduhnya di disini yang tersedia free alias gratis. Selamat datang di Aceh, “Where the Amazing Indonesia Starts From”.

Sumber:  Iloveaceh

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Desa Wisata Cisaat Subang Jawa Barat

Sat Sep 14 , 2013
Suasana Perkebunan Desa Wisata Cisaat, Ciater, Subang Desa Wisata Cisaat, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat; berjarak kurang lebih 185 km dari Jakarta. Desa Wisata Cisaat memiliki luas wilayah 699,57 Ha, yang terdiri dari 4 dusun dengan 6 rukun warga dan 28 rukun tetangga. Desa Wisata Cisaat memiliki batas wilayah administratif […]