Gitar Ukir Ini Dipakai Boomerang dan Kotak (Photo)

Dariatmo (45) pemilik industri gitar rumahan menunjukkan hasil karya gitar ukir di bengkelnya, di Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kab. Malang, Jawa Timur, Selasa (25/9). TEMPO/Aris Novia Hidayat.

Perajin mengamplas body gitar elektrik yang telah selesai dilubangi sebelum diukir di industri gitar rumahan Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kab. Malang, Jawa Timur, Selasa (25/9). TEMPO/Aris Novia Hidayat.

Harga 1 gitar ukir elektrik buatan industri rumahan milik Dariatmo dipatok mulai dari harga 9 juta hingga 20 juta rupiah, sedangkan untuk gitar non ukir dipatok mulai harga 1,5 juta hingga 7,5 juta rupiah. TEMPO/Aris Novia Hidayat.

Sejumlah grup musik papan atas, seperti grup musik Boomerang dan Kotak pernah menggunakan gitar produksi industri rumahan ini. TEMPO/Aris Novia Hidayat.

Perajin mengaitkan stang gitar elektrik yang telah selesai diamplas sebelum diukir di industri gitar rumahan Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kab. Malang, Jawa Timur, Selasa (25/9). TEMPO/Aris Novia Hidayat.

Sejumlah gitar ukir elektrik dengan merek “Darieos” hasil pembuatan industri gitar rumahan milik Dariatmo, di Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, Kab. Malang, Jawa Timur, Selasa (25/9). TEMPO/Aris Novia Hidayat

Sumber: Tempo

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Batik Cimahi

Thu Nov 21 , 2013
Dalam bahasa Sunda, nama Cimahi berarti air yang cukup. Kota Cimahi terletak di antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Kota Cimahi mendapat julukan sebagai “Kota Tentara” karena di kota ini banyak pusat pendidikan untuk tentara. Namun kali ini kita akan membahas mengenai Batik Cimahi. Batik Cimahi termasuk jenis batik […]