Februari, Bulan yang Tepat untuk Beli Tiket dan Melancong

Petugas pelayanan pelanggan Tiket.com melayani pemesanan pelanggan menjelang liburan Tahuh Baru Tiongkok di kantornya di Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2014). Tiket.com adalah layanan jasa online untuk pembelian tiket pesawat, tiket kereta, pemesanan hotel dan penyewaan kendaraan. (Warta Kota/alex suban)

Musim liburan tahun baru memang baru saja berlalu tetapi kini saat yang tepat untuk mulai memikirkan tujuan liburan yang akan datang.

Situs pencarian Skyscanner, bulan depan adalah waktu yang tepat bagi traveler Indonesia menyiapkan koper dan bersiap menuju tempat liburan impian mereka.

Panduan online terbaru dari Skyscanner “Waktu Terbaik Beli Tiket Pesawat” (Best Time To Book) menunjukkan bahwa Februari adalah bulan terbaik untuk mendapatkan penawaran perjalanan udara paling menarik, sementara bulan Agustus adalah waktu yang paling mahal untuk membeli tiket pesawat.

Para pelancong juga sebaiknya mempertimbangkan untuk memesan tiket beberapa bulan sebelumnya agar dapat menghemat biaya sebanyak mungkin.

Garuda (https://andriansah.id)

Dengan memesan 20 minggu sebelumnya, pelancong dapat menghemat sampai dengan 21 persen harga tiket penerbangan. Di antara penerbangan yang lain, penerbangan ke Hong Kong merupakan salah satu penerbangan yang paling besar peluang menghemat biaya jika Anda memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya.

Menurut Waktu Terbaik Beli Tiket Pesawat, traveler Indonesia dapat menemukan penerbangan paling murah untuk destinasi impian mereka jika memesan tiket pada waktu yang tepat.

Anda dapat menghemat sekitar 20 persen untuk tiket penerbangan ke Belanda jika memesan tiket kurang lebih 17 minggu sebelumnya, 25 persen lebih hemat ke Amerika Serikat jika pemesanan sekitar 16 minggu sebelumnya.

Anda bisa menghemt 28 persen untuk Inggris apabila memesan tiket 19 minggu sebelumnya, 19 persen untuk Australia jika pemesanan dilakukan 7 minggu sebelumnya dan menghemat sekitar 45 persen biaya penerbangan ke Hong Kong jika memesan tiket 19 minggu sebelumnya.

Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Indonesia Tika Larasati, Senin (27/1/2014), mengatakan, panduan tips travel seperti ini akan semakin berguna sekarang ini karena semakin banyak orang Indonesia yang mulai lebih sering traveling domestik maupun luar negeri.

Sumber: Tribunnews

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Masjid Saka Tunggal Baitussalam Banyumas Jawa Tengah

Mon Feb 3 , 2014
Oleh Tri Agus Yogawasista (https://mlente.wordpress.com) Gerbang Utama Masjid Saka Tunggal, Cikakak, Wangon, Banyumas, Jawa Tengah. Koordinat GPS : 7° 28′ 26.05″ S dan 109° 3′ 20.32″ E (*) Masjid Saka Tunggal terletak di Desa Cikakak, Kecamatan Wangon, Banyumas berjarak 30 Km arah Barat daya kota Purwokerto. Ditengah suasana pedesaan Jawa […]