Destinasi Terpopuler di Indonesia Sepanjang 2014

1

Indonesia adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi oleh garis khatulistiwa dan juga merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari puluhan ribu pulau.

Dengan latarbelakang tersebutlah, Indonesia atau Nusantara menjadi salah satu magnet wisata bagi para turis baik dalam dan luar negeri.

Berbagai macam destinasi wisata indah tersaji di Indonesia, tersebar mulai dari ujung barat hingga timur Indonesia. Berikut ini destinasi terpopuler di Indonesia sepanjang 2014 berdasarkan hasil survey dari Tripadvisor.co.id, Selasa (4/11/2014):

Ubud, Bali

Desa Ubud adalah tempat ideal bagi Anda yang ingin merasakan langsung sensasi pijat khas Bali yang terkenal sembari menyelami suasana salah satu destinasi spa terpopuler yang hadir di Asia ini.

Akupresur, refleksologi, peregangan, dan aromaterapi merupakan sejumlah perawatan pijat tradisional yang banyak ditawarkan di pulau ini.

Ubud juga menjadi pusat kesenian Bali yang selalu ramai dan tempat bagi berbagai museum serta galeri seni kecil yang luar biasa.

Sebagai contohnya, Neka Art Museum, Museum Kesenian Agung Rai (ARMA), kompleks candi di Gunung Kawi, pertunjukan tari kecak adalah beberapa dari sekian banyak pilihan tempat kesenian yang dapat Anda kunjungi ketika berlibur ke Ubud.

Seminyak, Bali

Seminyak memiliki sejumlah pantai terindah di Bali. Pastikan Anda tidak melewatkan pemandangan matahari terbenam yang sangat terkenal dan menikmati keindahannya yang menenangkan.

Bersiaplah untuk terpukau pada upacara adat Bali di pantai, lengkap dengan pemain gamelan dan persembahan kepada para dewa.

Tentu saja jangan biarkan pasir yang halus dan pengalaman budaya yang beragam mengganggu aktivitas spa dan belanja Anda! Spa modern dan butik mewah akan membawa Anda menjauh dari tepi pantai, namun hanya untuk sementara.

Jakarta

Jakarta, ibu kota Indonesia yang ramai, padat, dan kosmopolitan ini, adalah kota yang penuh keanekaragaman.

Penduduknya mencapai jutaan orang dari seluruh dunia. Berbagai macam bahasa, budaya, dan tingkat sosial ekonomi berbaur di dalamnya. Kota ini dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki suasana malam terbaik di Asia dan kemacetan terparah.

Setiap hari libur, atau akhir pekan, warga setempat biasanya akan melarikan diri sejenak dari rutinitas pekerjaan dengan menikmati beragam pesona dari tempat-tempat wisata seperti Taman Impian Ancol, kawasan Kota Toea, Museum Bank Indonesia, atau menikmati senja di pulau-pulau yang ada di Pulau Seribu.

Nusa Dua, Bali

Nusa Dua adalah pusat penginapan mewah, resor golf, restoran bergengsi, dan tempat rekreasi. Selancar dan menyelam adalah dua aktivitas populer untuk pengunjung yang suka berpetualang di destinasi pantai ini.

Telusuri anak tangga ke Pura Besakih dan padukan rekreasi dengan olahraga. Berbagai pilihan spa, galeri, dan butik menunggu Anda yang ingin bersantai. Pertunjukan Barong setempat juga dapat dinikmati di Batubulan.

Kuta, Bali

Kuta menawarkan pantai terbaik di Bali, hamparan pasir bersih sepanjang lima mil yang merupakan magnet bagi peselancar dan pencinta berjemur matahari.

Ketika matahari yang berwarna keemasan mulai terbenam, para penggila pesta mulai meramaikan suasana. Kehidupan malam di Kuta tergolong luar biasa.

Turis dari seluruh dunia beralih dari restoran ke klub malam untuk menikmati pengalaman khas di Kuta dengan pakaian serba menarik.

Borobudur

Nikmatilah mengintip sang surya malu-malu bersinar dari balik Gunung Merapi yang masih diselimuti kabut pagi. Aroma pagi hari yang segar sangat sempurna dalam balutan nuansa keajaiban warisan sejarah Indonesia menjadi pengalaman yang takan terlupakan. Bulan Mei hingga Juli merupakan waktu yang tepat untuk menikmati moment ini mengingat cuacanya sedang cerah.

Pemandangan Matahari naik di langit perlahan-lahan dari balik Merapi di pagi hari, warnanya jingga berpendar alam warna ungu kebiru-biruan. Warna-warna itu terlihat indah di atas batu-batu candi yang berwarna abu-abu kehitaman. Warna kemerahan pun hadir di ufuk timur disambut stupa dan patung Budha yang monumental. Batu-batu ikut berpendar kemerahan menunjukkan wajah damai Sang Budha. Jangan lewatkan kesempatan mengabadikan gambar indah ini dilengkapi latar depan stupa Candi Borobudur.

Anda yang ingin mengejar keindahan Matahari terbit di Candi Borobudur perlu membayar tiket masuk sebesar Rp220.000,00 untuk wisatawan lokal dan Rp320.000,00 untuk wisatawan asing.

Yogyakarta

Yogyakarta memiliki arsitektur mengagumkan dan suasana spiritual yang terasa kuat. Kuil Hindu kuno Prambanan terlihat seperti kastil pasir yang dipahat dengan tangan, sedangkan istana Sultan menyerupai kotak musik keemasan berisi perhiasan.

Terkenal akan kesenian dan hasil kerajinan tangannya, Yogyakarta merupakan pusat kebudayaan yang menjadi urat nadi seni wayang tradisional dan modern.

Bandung

Bandung adalah kota terbesar ketiga di Indonesia, namun terletak cukup dekat ke Jakarta dan memiliki cuaca yang lebih sejuk.

Bandung menyajikan banyak arsitektur Kolonial Belanda serta taman botani yang indah, kebun binatang, lapangan golf, dan berbagai macam pilihan makanan.

Berkunjung ke Bandung tidaklah sah jika Anda tidak mengunjungi beberapa wisata alam yang menyejukan mata seperti wisata ke Kawah Putih dan ke Tangkuban Perahu.

Legian

Legian yang tenang merupakan gambaran relaksasi. Satu-satunya aksi di pantai ini adalah penari api di malam hari, yang memutar bola api berwarna oranye ke angkasa dengan tangannya yang tangkas.

Peselancar, penikmat body boarding, dan turis yang gemar berjemur berbagi tempat di pantai yang tenang ini dengan gembira.

Ada banyak pertokoan, kafe, dan restoran untuk memuaskan keinginan Anda berbelanja dan memanjakan lidah. Jika ingin berbaur dengan penduduk lokal, Anda dapat mengikuti pertandingan sepak bola yang dimainkan setiap malam di Pantai Blue Ocean.

Sumber: Liputan6

One thought on “Destinasi Terpopuler di Indonesia Sepanjang 2014

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Parud Sebagai Pengukur Kelapa

Mon Dec 15 , 2014
Parud koleksi Museum Tembi Rumah Budaya Yogyakarta Kreativitas masyarakat tradisional Jawa untuk menghasilkan sebuah teknologi sederhana juga tercermin dari sebuah alat dapur yang bernama parud. Dalam bahasa Indonesia dikenal istilah parut. Fungsinya untuk memarut kelapa. Adakalanya hasil parutan dijadikan untuk membuat santan. Adakalanya pula hasil parutan untuk diramu atau dicampur […]