Desa Wisata Pinge Tabanan Bali

1

18c26-20120819-005045 Suasana Desa Wisata Pinge, Tabanan Bali (https://desawisatapinge.wordpress.com)

Desa Wisata Pinge berada diketinggian 500 meter diatas permukaan laut. Terletak di Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, 17 km di bagian utara kota Tabanan. Jarak tempuh ke Desa Wisata Pinge ini dari kota Denpasar kira-kira 34 km dan lebih kurang 85 menit perjalanan dari Bandara Udara Ngurah Rai bila menggunakan kendaraan bermotor.

Desa Wisata Pinge merupakan desa tua yang menjadi salah satu objek wisata yang ada di Bali. Desa ini memiliki keunikan tersendiri yaitu bentuk rumah penduduk yang berarsitektur tradisional, yang disebut Angkul-Angkul, sejajar dan tertata rapi.

Desa Wisata Pinge ini memiliki panorama alam yang sangat indah dengan hamparan persawahan yang hijau membentang. Wisatawan yang datang kesini bisa melihat secara langsung para petani membajak sawah, menyiapkan bibit, menanam padi, menuai dan memasukan padi kelumbung.

a53a7-20120819-005307 Suasana Desa Wisata Pinge, Tabanan Bali (https://desawisatapinge.wordpress.com)

Selain potensi alam dan bentuk bangunan tradisional Bali, wisatawan juga bisa melihat peninggalan purbakala yang terdapat di dalam Pura Natar Jemeng, di tengah persawahan terdapat pura yang disebut Pura Beji. Area luar pura ini sangat cocok digunakan sebagai tempat meditasi. Masyarakat sekitar Desa Wisata Pinge ini sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani, dengan dijadikan desa ini sebagai Desa Wisata berdampak positif terhadap perekonomian.

Fasilitas pendukung kepariwisataan di Desa Wisata Pinge ini antara lain; tempat peristirahatan berupa saung-saung, informasi senter dan pemandu wisata, sedangkan wisatawan yang ingin merasakan suasana alam pedesaan dapat menginap di rumah tradisional yang disewakan.

Bila anda datang ke Bali dan ingin menikmati keindahan alam pedesaan yang masih asri berkunjunglah ke Desa Wisata Pinge ini.

Ada beberapa kegiatan rekreasi yang bisa dilakukan di Desa Pinge diantaranya:

  • Hiking, dimana pengunjung bisa menikmati keadaan alam desa secara menyeluruh dan mengeksplorasi aneka macam potensi desa ini. Setelah itu pengunjung dapat beristirahat di saung-saung yang disediakan sambil menikmati makanan atau minuman yang dipesan sebelumnya.
  • Cycling, bersepeda ria menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya udara Pinge. 
  • Tracking, dimana pengunjung dapat menikmati agrowisata desa Pinge sambil menikmati pedesaan yang nyaman dan tradisional.

Penginapan (Homestay)

Desa wisata Pinge yang memiliki home stay yang diperuntukkan bagi wisatawan dengan 27 kamar.

Informasi lebih lanjut hubungi

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tabanan
Jalan Arjuna No. 2, Tabanan
Telp/Fax.: (62) 361 811 602

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Desa Wisata Arborek Raja Ampat Papua Barat

Wed Mar 5 , 2014
Desa Wisata Arborek, Raja Ampat, Papua Barat Desa Wisata Arborek berada di kawasan Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Kawasan kepulauan ini berada tidak jauh dari lokasi kepala burung Pulau Papua tepatnya kota Sorong. Maka dari itu, untuk anda yang ingin menuju kawasan Raja Ampat, lokasi awal anda sebelum […]