Desa Wisata Kampoeng Silat Jampang Bogor Jawa Barat

b75a0-silat-betawi

Desa Wisata Kampoeng Silat Jampang terletak di Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa di Jl Raya Parung km 42, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, atau 10 km dari Pasar Parung dari arah Ciputat.

Desa Jampang sebagai salah satu Pemerintahan Desa di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, merupakan sebuah Desa yang memiliki potensi Ekonomi yang sangat Besar. Posisi Geografisnya yang berada di Jalur Lintas Jakarta Bogor, menjadikan perkembangan ekonomi bergerak semakin kencang.

e4deb-silatbetawi-2 Fotografi Silat (https://kfk.kompas.com)

Menjadi Desa andalan dalam budi daya perikanan, khususnya ikan lele yang mewakili kabupaten Bogor untuk tingkat Nasional adalah sebuah prestasi tingkat Nasional yang dimiliki Desa Jampang. Desa yang memiliki jumlah penduduk hampir 12 ribu jiwa ini, memiliki potensi pertanian ( ikan dan palawija), sentra industri garmen, mainan kayu, golok, dan potensi alam pendukung lainnya, seperti danau dan aliran sungai yang ada di Desa Jampang.

Melalui Budaya, Pengembangan Desa Jampang mulai diinisiasi oleh masyarakat bersama dompet dhuafa dengan menjadikan Desa jampang menjadi sebuah Desa Wisata yang berbasis pada Budaya, khususnya Silat. Dimulai dari menjadikan Silat sebagai bagian dari dunia pendidikan, yang mana ekskul Silat menjadi sebuah sistem pengembangan karakter positif yang prestasi. Saat ini ada 7 Perguruan Silat yang tergabung dalam wadah Kampoeng Silat Jampang, seperti : Satria Muda Indonesia, Perisai Diri, Gerak Gulung, Tifan Pho Kan, Cikalong Pancer Bumi, Beksi H. Hasbulloh dan Paseban.

aef9d-152658_jampang7 Ada 7 Perguruan Silat yang tergabung dalam wadah Kampoeng Silat Jampang. Tinggal pilih perguruan mana yang Anda sukai. (https://jampangwonderland.blogspot.com)

Ini dia satu lagi alternatif wisata olahraga yang tidak jauh dari Jakarta. Desa Jampang di Kemang, Kabupaten Bogor, sedang dikembangkan menjadi desa wisata silat. Wisatawan bisa datang untuk menonton dan belajar silat.

Paket Wisata

Paket wisata Silat Jampang terdiri dari beberapa modul yang dapat dirangkai maupun dipisahkan :

  1. Jampang Outdoor Camp
  2. Wisata Fotografi Silat
  3. Wisata Fotografi Pengrajin Golok
  4. Wisata Perguruan Silat
  5. Outbound Silat
  6. Riset dan Studi Banding Ekskul Silat

Informasi lebih lanjut hubungi

Desa Wisata Kampung Silat Jampang
Jl. Raya Parung-Bogor KM42, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Telp.: +62 251 861 0818 ext 25/31
Website: https://wisatasilat.blogspot.com,
https://www.desajampang.blogspot.com
Email: kampoengsilat@yahoo.com
Facebook: https://id-id.facebook.com/PusatInformasiSilatJampang
Twitter: https://twitter.com/DesaJampang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Mobil-Mobilan dari Jeruk Bali

Mon Jun 23 , 2014
Mobil-mobilan dari Jeruk Bali merupakan salah satu mainan tradisional yang dimiliki Indonesia. Mainan ini tidak diketahui dari mana asal-usulnya, namun pada jamannya (sekitar tahun 1960-an), mainan ini sangatlah populer dan digemari anak-anak dan mainan ini sangatlah ramah lingkungan, karena terbuat dari kulit jeruk bali. Sahabat GPS Wisata Indonesia, masih ingatkah […]