Desa Wisata Jatimulyo Girimulyo Kulon Progo DIY

Sendratari Sugriwa Subali (https://visitingjogja.com)

Desa Wisata Jatimulyo terletak di Dusun Sokomoyo, Desa jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah, Istimewa Yogyakarta, di ketinggian 500-800 mdpl di kawasan Pegunungan Menoreh.

Desa wisata Jatimulyo menawarkan berbagai wisata budaya dan wisata alam untuk wisatawan. Wisatawan dapat mencoba susur gua Kiskendo dan gua Sumitro. Selain itu, wisatawan dapat menyaksikan sendratari Sugriwa Subali yang merupakan legenda khas gua Kiskendo.

Air terjun Kedung Pedut (https://journal.sociolla.com)

Potensi Obyek Wisata

Air terjun Kembangsoka (https://travel.kompas.com)

Desa wisata Jatimulyo menawarkan berbagai wisata budaya dan wisata alam untuk wisatawan. Wisatawan dapat mencoba susur gua Kiskendo dan gua Sumitra. Selain itu, wisatawan dapat menyaksikan sendratari Sugriwa Subali yang merupakan legenda khas gua Kiskendo. Obyek wisata yang terdapat di Desa Wisata Jatimulyo yakni Gua Kiskendo, Gua Sumitro, Curug Setawing, Grojogan Sewu, Watu Blencong, Gunung Lanang, Ekowisata Taman Sungai Mudal, Air terjun Kembangsoka, Air terjun Kedung Pedut, dan Watu Bolong.

Grojogan Sewu Jatimulyo (https://visitingjogja.com)

Alternatif wisata lain yang ada disini diantaranya Bird Watching (mengamati burung), camping, outbond, dan tentu saja wisata kuliner, mulai dari geblek, sengek, dawet sambel, kopi sulingan, tumpeng dan masih banyak lainnya.

Paket Wisata

Desa wisata Jatimulyo juga menyediakan paket wisata yang dapat dipesan untuk wisatawan rombongan, maupun wisatawan tunggal. Paket wisata tersebut diantaranya, Paket Live In, Paket Atraksi yang terbagi menjadi Paket Budaya dan Paket Outbound, Paket Jelajah Wisata Jatimulyo, Paket One Day Tour (Bird Watching, budidaya madu lanceng, pembuatan gula jawa, edukasi kopi, trekking ke Kembangsoka atau Ekowisata Sungai Mudal) , dan Paket Camping Ground.

Inap Desa (Homestay)

Wisatawan dapat bermalam sembari menikmati nuansa alam desa Jatimulyo di Omah Watu Blencong dan homestay-homestay milik warga

Sertifikasi

Telah menerima sertifikasi dari Menparekraf @sandiuno pada awal Maret 2021 berupa Desa Wisata berkelanjutan untuk mewujudkan pariwisata yang lestari dan sejahtera.

Informasi lebih lanjut hubungi

Desa Wisata Jatimulyo
Dusun Sokomoyo, Desa jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah, Istimewa Yogyakarta
CP : Suisno (085327685699) Andri (081229914791);

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Desa Wisata Pemuteran Gerokgak Buleleng Bali

Fri Aug 20 , 2021
Menaiki tangga menuju Pura Batu Kursi Desa Wisata Pemuteran teletak di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Pemuteran memiliki wilayah terbesar dari terumbu […]