Desa Wisata Brumbun Wungu Madiun Jawa Timur

Desa Wisata Brumbun terletak di Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Untuk menuju ke lokasi Desa Wisata yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tumbu, Desa Brumbun ini hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 15 menit dari pusat Kota Madiun.

Desa wisata dengan konsep keaslian alam serta memanfaatkan kegiatan keseharian yang unik menjadi suatu sajian pariwisata yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata Alam

Rumah pohon (http://www.kompasiana.com)

Wahana yang disediakan di Desa Wisata Brumbun ini antara lain kelen tubing, body rafting, air terjun, bermain air di sungai, rumah pohon, dan area outbond.

Wisata Kelen Tubing adventure

Kelen Tubing (http://www.solopos.com)

Sungai yang alirannya lancar dan kiri kanannya terhampar tanaman padi nan hijau menghiasi lokasi sungai yang digunakan untuk wisata tubing, yaitu wisata menggunakan ban dan mengalir di air dengan aliran yang cukup tenang.

Wisata Body Rafting

Susur sungai Brumbun yang sungainya cukup lebar dengan aliran deras dengan penuh bebatuan. Untuk body rafting ini khusus bagi pengunjung yang punya nyali karena aliran sungainya sangat curam.

Kalau untuk body rafting tidak bisa dilakukan setiap saat karena harus melihat debit air di sungai itu. kalau debitnya sedikit tentu akan sulit untuk digunakan body rafting.

Air Terjun

Air terjun (http://www.kompasiana.com)

Wahana air terjun buatan yang berada di belakang masjid juga tak kalah menarik, jernihnya air dan derasnya air dimanfaatkan para pengunjung untuk wisata keluarga.

Informasi lebih lanjut hubungi

Desa Wisata Brumbun
Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur
Email: dewibrumbun@gmail.com
FB: https://www.facebook.com/dewibrumbun

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Desa Wisata Sumber Podang Semen Kediri Jawa Timur

Fri May 12 , 2017
Desa Wisata Sumber Podang terletak di Dusun Karangnongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Akses menuju Desa Wisata tersebut sangatlah mudah. Dari alun – alun kota Kediri, Anda tinggal berkendara ke arah barat sekitar 30 menit atau 20 km. Potensi Alam Suasana Desa Wisata Sumber Podang (https://wisata-air-dikediri.blogspot.co.id) Desa Wisata Sumber […]