Daftar 6 Pantai Terbaik Indonesia di 2015

Data terbaru PBB mendapuk Indonesia di urutan ke-4 sebagai negara dengan garis pantai terpanjang di dunia. Bahkan tak hanya itu, garis pantai Indonesia yang mencapai lebih dari 95.000 km ini juga diperkaya dengan karakteristik pantainya yang beranekaragam.

Lalu pantai apa saja di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi? TripAdvisor sebagai situs perjalanan terbesar di dunia, baru-baru ini merilis daftar 10 pantai terbaik di Indonesia melalui penghargaan Traveler’s Choice 2015 untuk kategori pantai. Menurut rilis yang diterima tim Liputan6.com, Selasa (8/9/2015), berikut 6 pantai terbaik dari 10 yang mendapat penghargaan.

Pantai Nusa Dua, Bali

Terletak sekitar 40 km ke arah selatan dari Denpasar, Nusa Dua memiliki pasir putih yang lembut dan air jernih yang tenang. “Indah, pantai berpasir yang bersih, air yang tenang, sangat cocok untuk keluarga dan kegiatan bersantai,” tulis seorang reviewer.

Pantai Padang-Padang, Bali

Berlokasi di sekitar Uluwatu, semenanjung selatan Bali, pantai ini menawarkan pemandangan indah dan suasana yang sangat tenang. Seorang reviewer menuliskan, “Pantai Padang Padang, pantai favorit di sepanjang semenanjung ini.”

Pantai Tanjung Aan, Lombok

Tak kalah dengan Bali, Lombok juga menjadi kawasan dengan segudang pemandangan pantai yang indah. Pantai Tanjung Aan dengan pasir putih yang terhampar luas, dan air yang sejernih kristal menambah keindahan pantai ini.

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Pantai Tanjung Tinggi yang berpasir putih ini merupakan salah satu tempat yang menjadi lokasi pembuatan film Laskar Pelangi.(Antara). Kawasan barat Indonesia juga dikenal memiliki sederet pantai yang indah. Di Belitung salah satunya, daerah ini terkenal memiliki pantai menawan bernama Pantai Tanjung Tinggi. Dihiasi dengan bebatuan granit besar yang indah, selain juga pasir putih dan air yang jernih, Pantai Tanjung Tinggi menjadi ikon bagi keindahan Pulau Belitung.

Pantai Pink, NTB

Mungkin anda bertanya tanya, apa benar ada pantai yang mempunyai pasir warna pink? Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang satu ini. Pantai yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo ini memiliki pemandangan eksotis dari warna pasirnya yang berwarna merah muda. Pasir yang berwarna merah muda tersebut tercipta dari campuran pasir dan partikel-partikel koral. Pemandangan ini sangat langka, dan hanya ada di beberapa pantai saja di dunia.

Pantai Papuma, Jember

Nampaknya salah jika tidak memasukkan pantai ini sebagai salah satu pantai terbaik. Dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang eksotis, hempasan ombak yang menakjubkan, dan garis pantai yang panjang, membuat pantai yang berlokasi di Kabupaten Jember ini kerap menjadi pilihan utama bagi wisatawan yang melancong ke Jawa Timur.

Sumber: Liputan6

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Penerapan Bebas Visa, Turis Asing ke Indonesia Melonjak Drastis

Fri Nov 13 , 2015
DAMPAK penerapan Bebas Visa Kunjungan (BVK) yang diterapkan Indonesia mulai terlihat. Buktinya, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada September 2015 melonjak drastis dibanding tahun lalu. Pada September 2015, jumlah wisman ke Indonesia pada September 2015 mencapai 869.179 orang. Artinya, jumlah tersebut tumbuh sebesar 9,84 persen dibandingkan periode September 2014 […]