Cerita Rakyat Aceh

22ca2-cerita2brakyat2bindonesia

Cerita Rakyat adalah salah satu warisan leluhur yang eksistensinya masih terjaga hingga kini, bahkan semakin berkembang seiring perubahan zaman.

Sebenarnya, cerita rakyat adalah cara para leluhur mengajarkan kebajikan kepada generasi penerusnya, tak hayal jika sebagian besar ceritanya menggambarkan tokoh jahat dan baik sebagai perwakilan baik dan buruk. Sebut saja cerita tentang timun mas, tokoh raksasa diibaratkan sebagai keburukan yang harus selalu dijauhi oleh manusia. Dari semua jenis cerita rakyat, yang akhir-akhir ini paling popular adalah jenis urban legend, terutama urban legend yang bertemakan horror, yang merupakan akar budaya yang beda sama sekali dengan budaya kita.

Cerita Rakyat dari Aceh (https://everythingmks.blogspot.com)

Sahabat GWI Indonesia Banget, mencoba mengumpulkan kembali Cerita Rakyat di mulai dari barat Indonesia, Nanggoe Aceh Darussalam (NAD), yuk kita simak bersama.

Semoga bermanfaat.

1. Putra Mahkota Amat Mude

2. Tujuh Anak Lelaki

3. Banta Seudang

4. Banta Barensyah

5. Mentiko Bertuah

6. Si Kepar

7. Si Alamsyah

8. Cut Caya dan Cut Cani

9. Atu Belah Atu Bertangkup

10. Beungong Meulu dan Beungong Peukeun

11. Cabe Rawit

12. Potroe Pucok Geulumpang

13. Amat Rhang Manyang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Putra Mahkota Amat Mude Aceh

Wed Dec 30 , 2015
Alkisah, di Negeri Alas, Aceh, ada sebuah kerajaan yang diperintah oleh seorang raja yang arif dan bijaksana. Seluruh rakyatnya selalu patuh dan setia kepadanya. Negeri Alas pun senantiasa aman dan damai. Namun satu hal yang membuat sang Raja selalu bersedih, karena belum dikaruniai seorang anak. Sang Raja ingin sekali seperti […]