Aplikasi Charge.IN Memudahkan Pemakaian Kendaraan Bermotor Listrik di Indonesia

PT PLN (Persero) telah meluncurkan aplikasi pendukung pengisian daya kendaraan listrik di stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) bernama ‘Charge.In’.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, aplikasi tersebut merupakan bentuk dukungan perseroan terhadap ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia.

“Aplikasi Charge.IN adalah aplikasi charging yang pertama pada SPKLU bagi konsumen pemilik KBLBB,” katanya dalam peluncuran aplikasi secara virtual, Jumat (29/1/2021).

Menurut Rida, peluncuran aplikasi itu sejalan dengan penugasan PLN yang merupakan ujung tombak penyediaan infrastruktur pengisian KBLBB dengan rencana penambahan hingga 24.720 unit SPKLU untuk 10 tahun ke depan.

“Platform Charge.In dapat digunakan di seluruh Indonesia sehingga kebutuhan atas operasional pengisian daya kendaraan bermotor listrik dapat terpenuhi,” ucapnya.

Fiture Simpel dan Menarik

1. Mendaftarkan diri

2. Lokasi SPKLU

  • Mudah menemukan lokasi SPKLU

3. Activity History
4. Energy Consumption

Untuk mendapatkan aplikasi ini, pengguna ponsel pintas bisa langsung mengunduh dari  Google Play Store, disini.

Sumber: kompas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Aplikasi Jaketbus Pemesanan Tiket Bus AKAP Secara Online

Fri Apr 2 , 2021
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi meluncurkan aplikasi smartphone untuk melakukan pemesanan tiket bus Antar kota Antar Provinsi (AKAP) secara online, yaitu Jakarta Electronic Ticketing Bus (Jaketbus), ini merupakan pilot project yang diluncurkan di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur. Menu utama Budi mengatakan, setelah implementasi perdana di Pulo Gebang, nantinya sistem […]

You May Like