Aneka Gadget Traveling Keren di Tahun 2017

Tahun 2017, teknologi semakin canggih. Ada aneka gadget traveling keren yang harus kamu punya atau setidaknya coba di tahun ini. Traveling jadi makin mudah!

Bicara soal gadget di dunia traveling seperti tidak akan pernah ada habisnya. Akan selalu ada gadget baru setiap tahunnya. Aneka gadget ini tentunya akan membuat aktivitas travelingmu jadi makin gampang dan nyaman.

1. Koper sekaligus charger

Gadget pertama, yaitu koper. Bukan sembarang koper, melainkan koper multifungsi yang tertanam teknologi pintar di dalamnya, termasuk teknologi untuk mengisi daya ponsel pintar Anda. Koper ini bernama Bluesmart Smart Suitcase.

Bluesmart mungkin masuk ke dalam semua kriteria koper idaman Anda. Koper ini punya pelacak GPS, jadi tidak perlu takut kehilangan. Koper ini juga bisa berfungsi sebagai power bank yang bisa digunakan sewaktu-waktu. Bluesmart ini dihargai sebesar US$ 399 (Rp 5,3 Juta).

2. Gembok pintar

Untuk piranti keamanan, kamu bisa mencoba mempercayakannya kepada teknologi gadget satu ini. Sebuah gembok pintar, karena gembok ini terkoneksi dengan ponsel pintar yang Anda miliki. Jadi tidak sembarang orang bisa membukanya.

Hanya dengan app dan kode khusus, gembok ini baru akan terbuka. Salah satu pembuatnya ada dari merk Noke, serta merk Master Lock. Harga gembok pintar ini sekitar Rp 800 ribuan saja.

3. WiFi Portabel

Gadget traveling lainnya yang akan sangat membantu Anda ketika liburan adalah WiFi Portable. Alat ini bisa mengoneksikan sampai 10 gadget ke jaringan internet nirkabel. Cukup mudah dan efisien karena bisa dibawa kemanapun.

Teknologi ini juga memudahkan kalian yang akan traveling ke luar negeri. Cukup membayar sesuai dengan ketentuan, kamu bisa asyik internetan di luar negeri tanpa takut tagihan membengkak karena masalah roaming.

4. Power Bank tenaga surya

Mungkin teknologi keren ini yang patut Anda coba di tahun 2017, power bank tenaga surya. Bayangkan, untuk mengisi daya power bank kamu tidak perlu mencolok listrik, melainkan bisa dengan dijemur saja di bawah sinar mentari.

Tentu saja power bank ini akan sangat berguna di Indonesia yang notabene sinar mataharinya berlimpah. Salah satu merk yang sudah beredar di pasaran adalah Zendure A2 yang bisa dipesan di Amazon seharga kurang lebih Rp 400 ribuan.

5. Kalkulator Jetlag

Terakhir, buat kamu yang sering bepergian lintas benua dan zona waktu, kalkulator jetlag ini akan sangat berguna. Sebenarnya kalkulator jetlag ini bukanlah gadget, tetapi lebih ke aplikasi yang akan membantu kamu untuk kembali normal dari rasa jetlag.

Aplikasi ini akan meminta traveler memasukkan rencana perjalanan yang akan ditempuh. Setelah itu, dia akan mengestimasikan waktu istirahat yang Anda butuhkan agar kembali normal dari rasa Jet Lag. Tapi kamu mesti mengisi data rencana perjalanan ini H-3 sebelum berangkat, atau kalau tidak kalkulator ini tidak akan berfungsi.

Sumber: Detik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Prosesi Pernikahan Adat Batak Toba Sumatera Utara

Fri Jan 13 , 2017
Pasangan Pengantin Batak Toba (https://www.puteriputeri.com) Pernikahan atau perkawinan dalam Batak Toba merupakan tahapan awal dimana kedua mempelai mulai memasuki adat Batak secara penuh. Seperti pada suku lain, Batak Toba menempatkan proses dan tahapan pernikahan merupakan sesuatu ritual yang sakral dan penuh makna. Sebab memulai suatu keluarga dalam adat Batak Toba […]