9 Destinasi Wisata Indonesia yang Terkenal Lewat Foto Instagram

b9a20-hutan-pinus-sudimoro-2_20150620_185150 Hutan pinus ini terletak di Dusun Mangunan, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (https//jogja.tribunnews.com)

Indonesia terkenal akan keindahan wisata alamnya. Mulai dari pantai, gunung dan juga laut. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang berbondong-bondong untuk berlibur ke Indonesia.

Nah, bagi Anda yang belum sempat menikmati keindahan Indonesia, ada cara lain yang bisa Anda lakukan. Yakni melalui foto yang diunggah di media sosial, khususnya Instagram. Berikut sembilan destinasi wisata Indonesia yang terkenal melalui Instagram yang dikutip dari Skyscanner.

1. Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, Flores

Sudah sejak lama pulau ini memikat hati para wisatawan baik lokal maupun asing. Sebagai situs warisan dunia UNESCO tahun 1986, Taman Nasional Komodo juga menjadi satu dari The New 7 Wonders of Nature pada tahun 2013.

Namun kini Pulau Pandar yang menjadi idola para wisatawan. Dari atas pulau ini, Anda bisa melihat Taman Nasional Komodo dari ketinggian dan keindahannya akan membuat Anda terhipnotis. Jangan lewatkan juga matahari terbit di tempat ini.

2. Tebing Keraton, Bandung

Tebing yang berlokasi di ujung Taman Hutan Raya Bandung ini hanyalah sebuah tebing biasa. Namun sejak mulai ramai dibicarakan dan dikunjungi wisatawan pertengahan tahun lalu, kini Tebing Keraton dipadati pengunjung setiap harinya, baik pagi, siang, ataupun sore hari.

Tebing Keraton menyuguhkan pemandangan hutan serta pepohonan hijau yang menyejukan. Keberadaan lembah dan gunung-gunung di sekitarnya juga mempercantik suasana. Idealnya, datang saat matahari terbit yaitu ketika langit Bandung masih berkabut dan perlahan-lahan mentari bersinar menembus kabut.

3. Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta

Kalibiru merupakan hutan wisata yang bisa digunakan untuk trekking, camping, dan outbond. Cuacanya yang sejuk serta beragam aktivitas yang dapat dilakukan di sini menjadikannya sebagai lokasi yang sangat cocok untuk wisata keluarga. Belakangan, Kalibiru semakin populer di Instagram.

Foto tersebut berlokasi di atas pohon dengan latar belakang Bukit Menoreh yang indah. Sebetulnya, tempat tersebut merupakan menara pandang yang menjadi tempat start dan finish dari wahana outbond yang ada di Kalibiru. Namun, sekarang lokasi ini lebih kerap dijadikan tempat berfoto wisatawan.

4. Omah Kayu, Batu, Malang, Jawa Timur

Omah Kayu merupakan area wisata yang di Gunung Banyak, daerah paralayang di kota Batu, Malang. Salah satu daya tarik utama dari Omah Kayu adalah hotelnya yang terbuat dari kayu dan berada di atas pohon.

Berdiri di atas ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, Omah Kayu menawarkan udara sejuk khas kota Batu dengan pemandangan yang menakjubkan. Untuk menikmati Omah Kayu, Anda bisa datang sebagai pengunjung atau menginap di hotel yang hanya memiliki 6 kamar ini. 5. Ayunan Ombak Sunset, Gili Trawangan

Ombak Sunset sebenarnya sebuah hotel mewah di Gili Trawangan. Untuk menarik perhatian wisatawan, sejak tahun lalu hotel ini menambahkan satu fasilitas, yaitu sebuah ayunan yang terletak di pinggir laut.

Sejak itu, ayunan ini menjadi tempat foto favorit para wisatawan, baik yang menginap di hotel maupun tidak. Sayangnya, ayunan tersebut sudah dibongkar karena berpotensi merusak terumbu karang.

6. Dusun Bambu, Lembang, Bandung

Tempat ini cocok sebagai wisata keluarga yang ramai dikunjungi setiap akhir pekan dan memiliki banyak pilihan restoran. Beberapa tempat makan di Dusun Bambu tampil menarik dan unik sehingga membuat wisatawan tergoda untuk ke sana.

Anda bisa menjumpai rumah makan yang berbentuk sarang burung dan rumah makan yang berlokasi di pinggir danau. Pemandangan cantik inilah yang banyak diabadikan wisatawan dan diunggah ke Instagram.

7. Hutan Pinus

Dua yang cukup terkenal adalah hutan pinus di Gunung Pancar, Bogor, dan hutan pinus di Imogiri, Bantul, Yogyakarta atau yang juga dikenal dengan nama Hutan Pinus Mangunan karena lokasinya yang berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan. Selain foto ala film Twilight, Anda juga bisa piknik, hiking, trekking, dan atau bersepeda.

8. Nusa Ceningan, Bali

Nusa Ceningan salah satu pulau dari tiga gugusan kepulauan di Nusa Penida. Pulau kecil berukuran panjang 3,7 km dan lebar 1,5 km ini bisa dicapai dengan naik perahu cepat dari Pantai Sanur atau menyeberang melalui jembatan dari Nusa Lembongan.

Berkat objek wisata cliff jumpingnya yang menantang adrenalin, Nusa Ceningan mulai populer di kalangan wisatawan. Anda bisa melompat ke laut lepas tanpa pengaman, lalu naik kembali menggunakan tali tambang yang berada di ujung tebing.

Tidak hanya itu, Nusa Ceningan juga dilengkapi dengan hotel lucu dengan nuansa laut, Le Pirate Beach Club. Kabarnya, wisatawan yang datang tidak hanya untuk menantang adrenalin mereka, tapi juga untuk berfoto.

9. Bukit Merese, Lombok

Lombok memiliki banyak tempat wisata yang menarik, salah satunya Bukit Merese. Bukit yang berada di daerah Kuta, Lombok Tengah, ini memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Cukup menanjak sedikit, Anda bisa melihat pemandangan indah Pantai Tanjung Aan di bukit sebelah kiri. Sementara di sebelah kanan, Anda bisa melihat Pantai Seger dari kejauhan. Pastikan juga Anda melihat matahari terbit dan matahari terbenam.

Sumber: SindowNews

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Masjid Raya Syahabuddin Kabupaten Siak Riau

Wed Jan 6 , 2016
Masjid Syahabuddin (https://mytrip.co.id) Masjid Raya Syahabudin terletak di Jalan Sultan Ismail, Kampung Dalam, kecamatan Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau; sekitar 500 m dari lokasi Istana Siak. Kehadiran mesjid yang dibangun oleh keturunan para Sultan Siak ini telah membawa berkah yang tidak terhingga bagi masyarakat sekitarnya. Masjid bersejarah yang saat […]