5 Ide Inspiratif Lebaran Online

Makanan khas lebaran

Sahabat DWI, sudah ada rencana belum tentang konsep merayakan Lebaran online tahun ini? Demi kebaikan bersama, Lebaran kali ini dirayakan dengan tetap di rumah masing-masing dan tidak mudik, ya! Tak perlu khawatir dan bersedih hati, karena di zaman serba canggih seperti sekarang, keluarga yang berada jauh dari jangkauan bisa tetap terasa dekat.

1. Kirim bingkisan sebagai pengganti kehadiran

Kalau biasanya Sahabat GWI membawa langsung bingkisan ke rumah keluarga dan kerabat terdekat saat berkunjung, sekarang bisa mengemas bingkisan jadi secantik mungkin dan mengirimkannya dengan jasa pengiriman barang. Bingkisan yang dibuat secara personal ini pun bisa disesuaikan dengan kesukaan si penerima, beberapa ide isian parsel yang bisa bikin antara lain, kue kering praktis yang mudah dibuat, baju-baju seragam biar tetap kompak meski Lebaran bersama dari jarak jauh, atau perlengkapan memasak biar makin semangat bikin hidangan buat Lebaran. Apapun bingkisan yang Sahabat GWI berikan untuk keluarga tersayang, pastikan itu merupakan produk-produk lokal, ya!

2. Berbagi kebahagiaan dengan aksi peduli terhadap sesama

Selagi berada di bulan yang penuh berkah ini, nggak ada salahnya untuk saling berbagi kebahagiaan lebih banyak lagi. Mulai aksi peduli terhadap sesama dari hal kecil, seperti membagikan paket sembako, menyumbangkan baju dan barang-barang lain yang masih layak pakai, atau memberi sedikit rezeki dengan bersedekah secara online. Nggak perlu ragu karena jumlah atau nominalnya yang tidak seberapa, karena sekecil apa pun sedekah dan aksi berbagi yang Sobat Pesona lakukan, akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

3. Siapkan baju baru dari merek lokal favoritmu

Meskipun Lebaran tetap #DiRumahAja, setuju dong kalau di Hari Raya Idul Fitri, Sahabat GWI harus tetap tampil kece? Beruntungnya, kini ada banyak merek lokal yang punya kualitas jempolan dengan ragam model baju yang super keren. Dengan #BeliKreatifLokal, bukan hanya bisa tampil kece, tapi aksi #BanggaBuatanIndonesia ini juga secara tidak langsung mengajak Sahabat GWI untuk turut serta membantu para penggerak ekonomi kreatif semakin eksis dan berkembang. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati, nih!

4. Masak makanan khas Lebaran andalan keluarga di kampung halaman

Ide selanjutnya datang dari dapur, karena tak lengkap rasanya merayakan momen Lebaran tanpa kehadiran hidangan istimewa. Walau belum bisa berkumpul bersama secara langsung, menciptakan suasana Lebaran yang meriah nyatanya juga bisa diwujudkan dengan cara makanan khas Lebaran memasak andalan keluarga di kampung halaman.

Selagi membuatnya, Sahabat GWI juga bisa sambil saling bercengkrama lewat telepon atau video call, rasanya jadi seperti sedang masak bersama bareng keluarga tercinta di kampung halaman, deh!

5. Silaturahmi online dengan keluarga di kampung halaman demi mengobati kerinduan

Yang terakhir dan paling penting adalah melakukan silaturahmi online dengan keluarga di kampung halaman demi mengobati kerinduan. Momen saling memaafkan dan bercengkrama di Hari Raya memang sangat membahagiakan. Gunakan aplikasi video call bersama keluarga besar dan ciptakanlah suasana Lebaran yang berkesan. Biar acara di hari-H ini berjalan lancar, jangan lupa siapkan gadget dan koneksi internet yang stabil ya, Sahabat GWI!

Nah, itu tadi beberapa inspirasi Lebaran online yang bakal bikin momen Hari Raya tetap terasa istimewa meski tidak bisa secara langsung bertatap muka. Shabat GWI, jangan lupa untuk terus disiplin protokol kesehatan yang berlaku dan tidak mudik ke kampung halaman ya, hal ini dilakukan demi melindungi keselamatan diri sendiri dan orang-orang yang kita cintai!

Sumber: IndonesiaTravel

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

8 Jenis Minuman Tradisional Indonesia Punya Khasiat untuk Jaga Kesehatan Saat di Rumah Aja

Fri Jun 11 , 2021
Wedang ronde Kepedulian Sobat Pesona dengan tetap di rumah aja dan selalu menjaga jarak sudah sangat membantu menjadi salah satu cara pencegahan penyebaran virus Covid-19. Tapi Sahabat GWI harus tetap semangat menjaga kesehatan agar selalu fit dan bugar walaupun di rumah aja. Beruntungnya jadi orang Indonesia yang punya banyak minuman […]