Keindahan Pantai di Papua yang Wajib dikunjungi

Pantai atau Teluk Sarawandori

Jayapura merupakan ibukota Provinsi Papua yang mempunyai kekayaan keindahan alam yang menakjubkan dan masih asri, serta kekayaan seni budaya yang belum banyak diekplorasi secara mendalam.

Sahabat GWI, mencoba mengekplorasi keindahan pantai yang ada di Provinsi Papua, sebagai berikut:

1. Pantai Harlem

Pantai Harlem yang asri (https://ksmtour.com)

Pantai Harlem terletak di desa Tablanusu, Kecamatan Depepre, Kabupaten Jayapura Provinsi Papua. Banyak yang mengatakan bahwa pantai ini menjadi salah satu pantai yang paling indah di Jayapura. Jaraknya yang cukup jauh dan belum banyaknya pengunjung yang datang akan membuat anda merasakan sensasi bersenang-senang seperti di pantai pribadi.

Pantai Harlem, Amai dan Tablanusu masih satu lokasi di Desa Tablanusu

Pantai Harlem merupakan pantai berpasir putih dengan air yang jernih dan gradasi yang indah, sangat cocok untuk berenang dan snorkeling. Di sini anda dapat melihat karang, ikan, dan hewan laut lainnya.

2. Pantai Amai

Pantai Amai (https://merahputih.com)

Pantai Amai terletak di desa Tablanusu, Kecamatan Depepre, Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.

Aliran sungai yang akan menuju ke pantai Amai (https://authentic-indonesia.com)

Pantai Amai yang terletak sekitar 50 km dari kota Jayapura. Untuk mengunjungi Pantai Amai, Anda hanya dikenakan biaya parkir. Dari tempat parkir, Anda harus melewati jalan setapak menuju hutan hingga menemukan aliran sungai. Setelah itu barulah Anda akan melihat Pantai Amai.

3. Pantai Tablanusu

Pantai Tablanusu (https://travel.kompas.com)

Pantai Tablanusu terletak di desa Tablanusu, Kecamatan Depepre, Kabupaten Jayapura Provinsi Papua. Meskipun merupakan sebuah desa kecil, namun pesona bahari di sekitar kawasan Tablanusu ini bisa dikatakan sangatlah keren, tak seperti bahari pada umumnya, objek wisata satu ini justru menyuguhkan keindahan panorama yang mana areanya dipenuhi batu kerikil-kerikil kecil.

4. Pantai Bosnik

Pantai Bosnik (https://backpackerjakarta.com)

Pantai Bosnik atau yang juga dikenal dengan nama Pantai Segara Indah terletak di Desa Woniki, Kecamatan Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Propinsi Papua. Berjarak sekitar 18.7 km dari pusat Kota Biak dan dapat di tempuh sekitar 30 menit menggunakan motor maupun mobil.

Pantai Bosnik dengan terumbu karangnya (https://www.gotravelly.com)

Pantainya yang berpasir putih sangat indah dengan terumbu karang yang bertebaran. Arus lautnya cukup deras sehingga Anda yang ingin ber-snorkeling di sini harus hati-hati. Pantai Bosnik merupakan pantai yang cukup ramai dikunjungi wisatawan. Di sekitar pantai, banyak saung yang dapat Anda gunakan untuk duduk bersantai sembari menikmati pemandangan pantai dan menyeruput air kelapa muda.

5. Pantai Sarawandori

Pantai Sarawandori atau Teluk Sarawandori (https://wisato.id)

Masyarakat sekitar menyebutnya Teluk Sarawandori. Letaknya di Kampung Sarawandori, Kecamtan Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Sekitar 10 kilometer dari Kota Serui. Estimasi perjalanan sekitar 15-20 menit menggunakan mobil maupun motor.

Teluk ini memiliki air berwarna biru toska sebening kaca, menyajikan pemandangan yang tidak biasa. Kumpulan ikan juga terlihat berenang di bawah tiang-tiang pelantar. Hampir sebagian besar rumah kayu yang didirikan menghadap laut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Kemolekan Pantai di Papua Barat yang Memikat

Tue Oct 20 , 2020
Pantai Toran Karas Provinsi Papua Barat wilayahnya di kepala burung pulau Papua, dengan ibukota Manokwari. Kemolekan pantainya terdapat di Kabupaten Kaimana, Kabupaten Fakfak, Kota Manokwari, Kabupaten Teluk Wandama dan Kabupaten Raja Ampat. 1. Teluk Triton Kaimana Teluk Triton (https://heikaku.com) Teluk Triton merupakan salah satu teluk yang ada di perairan yang […]