Film Pendek Tentang Pesona Indonesia Raih Penghargaan di Bulgaria (Video)

International Tourism Film Festival (ITFF) ke-16 di Bulgaria pada 4 Mei 2020 (https://indonesiaproud.wordpress.com)

Dua film pendek produksi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berhasil meraih penghargaan pada International Tourism Film Festival (ITFF) ke-16 di Bulgaria, Senin (4/5/2020). Penghargaan dari ITFF bukan kali pertama didapat oleh Indonesia, sebelumnya pada 2017 Indonesia meraih dua penghargaan sekaligus dengan judul “Indonesia, Wonderful World” meraih penghargaan Grand Prix Award dan Film “Wonderful Indonesia, a Visual Journey Through Wakatobi” meraih penghargaan Nature and Ecotourism pada sub-kategori Advertising Film.

Raja Ampat – The King of the Ocean (https://www.youtube.com)

Baca juga: Geopark Kaldera Toba Sumatera Utara (1 dari 2) dan Geopark Kaldera Toba Sumatera Utara (2 dari 2)

Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori Region Promotional Film dengan judul “Danau Toba – The Biggest Caldera Lake in the World” dan penghargaan kedua untuk kategori Eco-tourism Promotional Clip dengan judul “Raja Ampat – The King of the Ocean”.

The Biggest Caldera Lake in the World (https://www.youtube.com)

Raihan penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Duta Besar RI untuk Bulgaria Sri Astari Rasjid kepada Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nia Niscaya.

Nia Niscaya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (5/5/2020), menyambut baik raihan dua penghargaan pada International Tourism Film Festival (ITFF).

“Dua penghargaan di tengah pandemi COVID-19 ini juga jadi salah satu cara kita mengkomunikasikan ke dunia atau soft promotion kalau Indonesia tetap ada dan indah untuk dikunjungi saat pandemi ini usai sebagaimana dalam strategi komunikasi kepada wisman untuk #StayAtHome dan #TravelTomorrow,” lanjutnya.

Nia mengatakan, penghargaan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap industri film tanah air, tidak hanya untuk proses produksinya, tetapi juga ekosistem secara keseluruhan.

Sumber: tribunnews

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Next Post

Di ASEAN Tourism Award 2020 Indonesia Memboyong 14 Penghargaan (Video)

Thu Aug 20 , 2020
Indonesia Borong 14 Penghargaan di ASEAN Tourism Award 2020 Indonesia berhasil mengoleksi total 14 penghargaan di bidang kepariwisataan dalam ajang ASEAN Tourism Award 2020. Pengumuman pemenang dan penyerahan penghargaan digelar sebelum upacara penutupan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2020 di The Empire Hotel and Resort, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam (16/01/). […]