Keragaman Indonesia Lewat Busana Puteri Indonesia 2020 (Foto)

Indonesia memiliki budaya yang beraneka ragam. Ini ditunjukan dalam pakaian adat yang dikenakan Puteri Indonesia 2020.

Pakaian Adat indah Sumatera Barat ini dikenakan Kalista Iskandar, Puteri Indonesia Sumatera Barat 2020.

Tak kalah menawan, pakaian adat Bangka Belitung memberikan kesan mewah. Puteri Indonesia Bangka Belitung yang juga Duta Digital Pariwisata Spa 2019 ini memakai hiasan kepala sebagai pelengkap baju adat.

Puteri Indonesia Sumatera Selatan 2020 mengenakan pakaian adat Sumatera Selatan dengan warna serba hijau dan emas, Widya Ayu Pratami.

Pakaian adat Banten dikenakan oleh Putri Indonesia Banten 2020, Ratu Lucky Nitibaskara. Dengan perpaduan putih dan hitam, Lucky terlihat sederhana namun anggun.

Puteri Indonesia asal DKI Jakarta, Stephanie Cecillia tampak cantik memakai pakaian adat betawi. Pakaian adat betawi dipengaruhi beberapa macam budaya, seperti Arab, Barat dan Melayu.

Pakaian adat khas Jawa Barat dikenakan oleh Jeanathasia Kurnia Sari, Puteri Indonesia Jawa Barat 2020

Pakaian adat khas Jawa Timur yang dikenakan oleh Roro Ayu Maulida Putri, sang pemenang Puteri Indonesia 2020.

Sulawesi Barat diwakili oleh Euodia Octavia. Dengan baju merah dan beberapa aksesoris khas yang dikenakan, pakaian adat khas Sulawesi Barat terlihat manis dikenakan Euodia.

Giliran pakaian adat Maluku Utara yang dikenakan oleh Puteri Indonesia asal Maluku Utara. Monika Kabe terlihat cantik dengan pakaian dengan perpaduan warna hitam merah dan kuning.

Puteri Indonesia dari Papua, Hermin Rachel mengenakan baju adat khas Papua. Menurut Hermin, Cantik tidak harus putih, namun harus perempuan.

Sumber: detik

Follow me!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.