Fashion Nation 2020, Ria Miranda Beri Sentuhan Warna Berbeda di Koleksi Dayu

Koleksi Ria Miranda

Hadir di panggung Modern Modest Fashion Nation 2020, koleksi Ria Miranda bertajuk “Dayu” mengusung warna-warna berbeda. Ria menanggalkan gagasan makin pucat, makin baik, dengan menampilkan dominasi warna lime green.

“Aku memang meninggalkan nuansa tone down, tapi soal cutting masih tetap dengan DNA-nya Ria Miranda,” ucapnya di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Maret 2020. Busana dengan potongan asimetris ini membuat sentuhan ala Ria Miranda masih kentara.

Koleksi Ria Miranda (https://wolipop.detik.com)

Lewat 18 looks, perempuan berdarah Minang tersebut menampilkan busana berupa blouse, dress, tunik, dan scarf dengan pilihan warna antara lain gold, terracotta, sky blue, mint, sunkist, cinnamon, dan, tentunya, lime green.

“Secara keseluruhan, look-nya tetap feminin. Detailnya juga tadi ada layer, ada ruffle. Aku pun mix and match dengan aksesori yang menunjang penampilan,” kata Ria.

Koleksi Ria Miranda (https://wolipop.detik.com)

“Dayu” sendiri merupakan koleksi after Raya karya Ria Miranda yang baru akan dirilis pada Juni 2020.

Terinspirasi dari Perempuan Bali

Tak hanya usungan warna berbeda, koleksi kali ini juga tak mempunyai benang merah dengan Tanah Minang, sebagimana karya-karya Ria Miranda sebelumnya. Sebagai ganti, Ria menonjolkan kultur Bali.

Koleksi Ria Miranda (https://wolipop.detik.com)

“Aku memang eksplor. Dulu sempat Lombok dan sekarang Bali juga sepertinya menarik,” ucapnya. Nuansanya bermula dari pemilihan nama. Dayu sendiri berarti cantik dan biasa jadi panggilan bagi penenun perempuan Bali.

Koleksi ini terinspirasi dari kain tenun gringsing lengkap dengan alat tenun yang penuh permainan pattern. Suguhannya kali ini mengambil perspektif geometris dalam bentuk persegi panjang maupun jajar genjang.

Koleksi Ria Miranda

“Pesan yang mau di-highlight lebih ke proses dan kesabaran perempuan Bali dalam mengarungi realita hidup. Mereka sangat multiperan dengan segala karya dan tanggung jawab di rumah,” ucap Ria.

Sumber: liputan6

Follow me!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.