25 Tips untuk Peselancar Pemula yang Dijamin Mendapat Kesenangan dengan Gelombang

Berselancar

Berselanjar merupakan pengalaman yang luar biasa menyenangkan (spektakuler), bagaimana merasakan nikmatnya menunggangi beragam gulungan ombak dengan papan selancar.

Dikutip dari booksurfcamps. Apakah berselancar itu sesuatu yang selalu ingin anda coba, tetapi anda tidak yakin akan dapat menguasai untuk melakukannya? Atau mungkin anda takut gagal? Jangan khawatir, kami mendukung Anda, menjadi peselancar masa depan!

Kami telah mengumpulkan tips untuk peselancar pemula yang akan membantu untuk memulai pengalaman baru yang mengagumkan. Selain dari tip-tip yang bermanfaat ini, kami di sini juga mengingatkan anda untuk berharap melakukan latihan dengan serius dan keras di dalamnya! Tidak ada yang pernah melompat di papan selancar dan ombak besar dengan mudahnya. Sama seperti olahraga lainnya, Anda perlu mendedikasikan waktu dan upaya untuk belajar dan menjadi lebih baik.

Jangan biarkan ini membuatmu takut; berselancar adalah salah satu olahraga terindah di luar sana (outdoor) dan cara yang bagus untuk bersantai, berolahraga, dan bertemu orang-orang hebat. Jika mengikuti tips ini, anda akan menjadi peselancar hebat!

Sebelum anda masuk ke dalam air

1. Jangan belajar surfing sendiri

Tidak peduli betapa mudahnya menurut pengamatan anda, jangan pernah melakukan surfing sendiri. Carilah teman yang berpengalaman untuk mengajar anda atau pergi ke kamp selancar untuk belajar bagi pemula. Dengan cara ini, anda tidak akan melukai diri sendiri atau bahkan membahayakan hidup Anda.

2. Temukan guru yang baik

Jika Anda memutuskan untuk mengambil beberapa pelajaran selancar, pilihlah para guru terlebih dahulu. Pastikan mereka berpengalaman dan memiliki ulasan yang baik. Terkadang, guru yang baik tidak hanya mengajari Anda cara berselancar; mereka juga akan menginspirasi anda dan membuat anda jatuh cinta dengan selancar.

3. Gunakan papan selancar besar

Ini adalah salah satu tips berselancar pemula terbaik yang bisa anda ikuti. Papan besar akan menawarkan anda permukaan yang lebih besar untuk dipelajari juga perangkat pengapungan yang jauh lebih baik.

4. Papan seluncur soft-top juga membantu

Untuk beberapa pemula, papan selancar soft-top juga membantu proses pembelajaran. Papan selancar yang besar dan lunak akan terasa lembut di kaki dan postur tubuh Anda. Jangan salah, pada awalnya, anda akan menghabiskan banyak waktu duduk di atasnya, daripada berdiri!

5. Selalu gunakan tali pengikat

Yang ini adalah persyaratan keamanan yang sangat penting, bukan hanya tip keren! anda akan butuh waktu untuk membiasakan diri, dan itu akan menghalangi Anda beberapa kali, tetapi tali penarik ombak berpotensi menyelamatkan hidup Anda, jadi pastikan anda tidak pernah tanpa itu!

6. Lakukan beberapa latihan ringan

Adalah penting bahwa Anda melakukan sedikit pemanasan sebelum masuk ke air. Meregangkan otot dan tendon Anda akan mengurangi kemungkinan kram otot dan juga akan meningkatkan denyut jantung anda, sehingga mengoksidasi darah Anda dan memompa Anda untuk beraksi!

7. Pergi ke pantai selancar yang ramah bagi pemula

Pergi ke pantai yang sesuai untuk peselancar pemula sangat penting untuk kesuksesan selancar Anda. Belajarlah berselancar di pantai yang terkenal dengan ombak yang bagus dan stabil dan seluruh proses pembelajaran akan lebih lancar dan Anda akan meningkatkan pantai Anda dalam waktu singkat!

8. Habiskan waktu di tanah kering dulu

Saat anda berada di pantai, jangan terburu-buru masuk kedalam air. Habiskan waktu di pantai dan lakukan olahraga ringan anda. Lakukan semua gerakan yang anda rencanakan lakukan di dalam air. Periksa kostum Anda, tali Anda, papan Anda, dan juga …

9. Perhatikan ombak nya

Sebelum Anda masuk ke dalam air, lihat ombaknya dan pelajari. Lihat bagaimana dan di mana mereka pecah. Awasi terus para peselancar lain dan lihat apa yang mereka lakukan. Anda harus melakukan ini setiap saat sebelum pergi ke air, bukan hanya sebagai peselancar pemula.

Di dalam air

10. Jangan takut

Kita tahu bahwa belajar hal-hal baru bisa sangat luar biasa, tetapi tarik napas dalam-dalam, bahkan lakukan meditasi ringan, dan pusatkan diri anda. Ingatlah bahwa ini adalah sesuatu yang ingin anda lakukan dan sesuatu yang kemungkinan besar akan anda sukai untuk waktu yang lama!

11. Laju diri Anda

Setelah masuk ke dalam air, anda harus mengatur kecepatan diri sendiri. Kami tahu betapa bersemangatnya perasaan anda, tetapi jika anda tidak mengatur kecepatan diri sendiri, anda dapat mengambil risiko cedera! Ingat, Anda memiliki seluruh waktu di dunia untuk berselancar!

12. Mulai dari yang kecil

Kita tahu ini mungkin nasihat yang masuk akal, tetapi perlu dikatakan: mulai dari yang kecil! Atasi ombak kecil sebelum anda mencoba ombak besar. Meskipun Anda mungkin merasa siap, kecuali jika guru anda mengatakan anda telah siap, Anda tidak! Juga, jangan bermimpi menangani ombak besar sampai Anda menguasai selancar biasa.

13. Jangan terlibat dengan the big dogs

Nasihat ini terkait dengan saran kami sebelumnya: jangan terlibat dengan anjing besar, yang berarti cukup jauh dari tempat peselancar berpengalaman. Sebagai seorang pemula, anda cenderung membuat banyak kesalahan, dan anda ingin menghindari cara orang lain, akan menyebabkan masalah.

14. Berlatih duduk

Aneh kedengarannya, duduk di papan selancar, saat berada di air, bukanlah yang termudah, juga bukan hal yang paling nyaman di dunia. anda bisa duduk di papan selancar dengan kaki keluar dari air, yang tidak begitu nyaman, tetapi aman; atau Anda dapat menjuntai di air, yang menawarkan stabilitas lebih banyak, tetapi kemudian Anda sedikit lebih terbuka terhadap satwa liar di lautan.

15. Kuasai posisi tengkurap dengan sepenuh hati

Posisi tengkurap adalah sesuatu yang perlu anda kuasai. Pertama, Anda harus merasa nyaman saat berada di lahan kering. Berbaringlah di papan selancar anda, seimbang dan terpusat. Rasakan papan selancar, bergeraklah dan cobalah menguasainya sebelum Anda keluar ke air.

16. Latih pop-up Anda

Setelah Anda mendapatkan posisi tengkurap, Anda harus belajar cara pop-up. Pop out dari posisi tengkurap harus cepat dan mulus. Pikirkan push-up, karena keduanya sangat mirip. Berlatihlah saat berada di darat dan di dalam air.

17. Teruslah bergerak

Saat berada di dalam air, Anda harus belajar untuk terus menggerakkan kaki Anda. Ayunkan mereka, gerakkan mereka, sambil berenang atau di papan, jangan biarkan mereka menjuntai seolah-olah mereka tidak melekat pada tubuh Anda. Jika Anda terus menggerakkan mereka, kemungkinan tersengat, sedikit atau sesuatu di sepanjang garis itu berkurang.

18. Latih dayung Anda

Mendayung adalah hal lain yang perlu Anda latih sampai Anda melakukannya dengan benar. Kuncinya adalah menemukan ritme dan mempertahankannya. Ini juga mengharuskan Anda berada dalam kondisi bugar, karena itu akan cukup melelahkan beberapa kali pertama.

19. Belajarlah untuk menghindari nosedives

Sebelum apa pun, Anda harus tahu bahwa Anda mungkin akan menukik saat berselancar. Setiap surfer telah melakukannya, dan Anda juga akan melakukannya! Tapi Anda bisa menghindarinya. Untuk menghindari menukik sebanyak mungkin, sangat penting untuk mempelajari cara memposisikan papan selancar Anda ke ombak . Bicaralah dengan guru Anda tentang nosedives untuk informasi lebih lanjut.

20. Terbiasa dengan wipeout

Jika ada satu kepastian ketika belajar berselancar, itu adalah fakta bahwa Anda akan terlibat dalam banyak kegagalan. Anda akan jatuh, dan jatuh, dan jatuh … dan kemudian Anda akan jatuh lagi. Ombak akan menjatuhkan Anda, Anda akan menjadi bingung, dan frustrasi, dan Anda bahkan akan mendapatkan memar. Yang perlu Anda ingat adalah bahwa itu semua adalah bagian dari permainan.

21. Jangan menekuk punggung Anda

Ketika Anda berada di gelombang, sangat penting bahwa Anda menekuk lutut dan bukan punggung Anda. Jika Anda membungkukkan punggung, Anda tidak hanya akan kehilangan keseimbangan dengan lebih mudah, tetapi Anda juga akan terlihat tidak tahu apa yang sedang Anda lakukan.

22. Pelajari cara meminimkan kegagalan

Yang sedang berkata, sekarang Anda tahu bahwa Anda akan melalui beberapa wipeout ketika belajar cara berselancar, sangat penting untuk belajar bagaimana jatuh. Meskipun Anda tidak pernah tahu bagaimana gelombang dapat menjatuhkan Anda, Anda bisa belajar cara memiminkannya. Instruktur Anda adalah orang yang tepat untuk mengajari Anda cara jatuh dan menahan napas, kapan harus naik ke permukaan, dan kapan harus tetap di bawah.

23. Tetap tegak lurus dengan arung

Ini mungkin salah satu tips paling berguna yang Anda butuhkan! Ketika ombak pecah ada di depan Anda, maka Anda bisa merunduk di bawahnya atau melewatinya. Tidak peduli yang mana yang Anda pilih, Anda harus tetap tegak lurus dengan arung , bagian dari gelombang yang pecah (yang berwarna putih, karenanya namanya). Jika tidak, maka Anda akan ditarik di bawah gelombang dan diseret ke pantai.

24. Dengarkan sinyal tubuh Anda

Apa pun yang Anda lakukan, kami mendorong Anda untuk mendengarkan tubuh Anda. Jika Anda lelah, bosan, atau Anda tidak lagi merasakan sesi selancar, hentikan apa yang Anda lakukan, pergilah ke pantai dan bersantai. Anda selalu dapat mengambil di mana Anda tinggalkan pada hari berikutnya. Tidak ada gunanya mendorong diri sendiri ketika Anda baru memulai.

25. Terakhir tetapi tidak kalah penting, bersenang-senang!

Tidak peduli apa yang Anda lakukan dan di mana Anda berada, jika Anda tidak bersenang-senang, itu tidak sepadan. Ingatlah selalu kutipan yang luar biasa dari Phil Edwards: “ Surfer terbaik di luar sana adalah yang paling bersenang-senang! ”

Follow me!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.