Yuk Eksplor Tempat Hits dan Instagramable di Jakarta

Jakarta yang selalu identik dengan hiruk pikuk kendaraannya yang padat serta kesibukan masyarakatnya di dalam bekerja, di sisi lain ada hal menarik yang juga dimiliki oleh kota sibuk ini. Apalagi bagi Anda  yang hobi foto-foto dan ingin segera posting foto terbaru di tempat menarik, Anda juga bisa menjumpainya di Jakarta. Berbagai bentuk kemajuan di Jakarta semakin bisa Anda rasakan, tidak terkecuali akan tempat-tempat wisata.

Diketahui bahwa saat ini hampir semua orang memiliki media sosial. Media sosial inilah yang menjadi wadah bagi masyarakat untuk berbagi cerita dan juga sebagai tempat untuk eksistensi diri. Namun, melalui hal itulah masyarakat luas bisa lebih cepat mengetahui referensi tempat-tempat menarik yang telah Anda bagikan. Oleh karena itu, Anda harus cek harga tiket dari Surabaya ke Jakarta dan temukan tawaran menarik akan harga tiket murah yang bisa Anda dapatkan melalui aplikasi Traveloka.

Berburu Objek Instagramable di Jakarta

Anda perlu tahu bahwa banyak tersedia spot foto yang instagramable yang terdapat di beberapa wilayah di Jakarta. Berikut referensi objek wisata instagramable di Jakarta  yang patut Anda kunjungi.

1. Jalanan Kalijodo

Kalijodo kini berbeda dengan Kalijodo yang dulu. Anda tidak perlu ragu lagi untuk datang ke tempat ini, karena saat ini Kalijodo hadir lebih ramah untuk siapa saja. Saat ini Kalijodo sudah dilengkapi dengan fasilitas untuk mereka yang hobi dengan olahraga skateboard. Hobi akan fotografi bisa Anda salurkan di lokasi ini. Karena Anda bisa menemukan banyak mural-mural menarik yang menghiasi dinding-dinding di kawasan Kalijodo. Dijamin tempat ini adalah tempat yang seru untuk Anda melakukan hunting foto.

2. Toko Merah Jakarta

Toko Merah merupakan sebuah bangunan yang merupakan peninggalan kolonial Belanda yang telah ada sejak tahun 1730. Yang menarik dari bangunan ini adalah warnanya yang dominan merah. Sehingga siapapun yang berkunjung ke tempat ini tidak akan bisa menahan untuk segera mengabadikannya. Saat ini Anda lebih bisa menikmati bangunan ini karena lebih terawat dan menjadi tempat yang cocok untuk ajang berfoto Anda.

3. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Cari yang hijau-hijau di Jakarta juga bisa Anda temukan di daerah Pantai Indah Kapuk. Di sini lah Anda akan merasakan udara yang segar dan melihat banyak pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Hal yang langka dan jarang untuk bisa Anda temui di kota-kota besar yang sarat akan hiruk pikuk kendaraan. Sehingga, tempat ini recommended sekali untuk bisa Anda kunjungi. Bahkan Anda juga bisa menginap di kawasan ini karena tersedia villa yang bisa Anda sewa untuk menginap di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk.

4. Museum Macan

View this post on Instagram

#Repost @ditoboediarto • • • • • • with thanks to Dito Museum MACAN Kleidungsaffe – or Clothing Ape in German language A substantial critic by Melati Suryodarmo on industrialism and consumerism (two fundamentals of present-day capitalism) where the artist “hangs” on a tree of clothes. Why clothes? While the clothes stacked represents society, the ape represents our climb. Over times, clothes are garnered as status symbol. Being Javanese descent myself, my Mother always instilled to me that Ajining Diri ono ing Lathi lan Wulu (our dignity lies in our words / ideas and appearance). But the question is, is that idea completely justifiable or despicable? Personally, i use fashion as a tool of expression. Yes i did grow up in a polite society. But for those who know me, breaking the dresscode is my dresscode. To me, my style is my most personalized form of personal statement. I never let trend dictate me, as a matter of fact. Neither i let my appearance or my other possessions define my place and role in society cause i am so more than that. The question now is, how do you define your place? By your look? Your wealth? Or, your wit and wisdom? • • #museummacan #macansociety #melatisuryodarmo #kleidungsaffe #art #artpatron #contemporaryart #liberalarts #existentialism

A post shared by Melati Suryodarmo (@suryodarmomelati) on

Bagi Anda yang memiliki minat dalam hal seni kontemporer, maka Anda wajib untuk berkunjung ke Museum Macan. Generasi milenial dijamin akan puas ketika datang ke museum ini untuk memuaskan diri hunting foto. Ada banyak tempat-tempat menarik yang bisa Anda jadikan sebagai spot foto andalan. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp 30.000 untuk anak-anak dan Rp 50.000 untuk dewasa, tentu sangat terjangkau dengan hasil yang juga Anda dapatkan.

5. Terowongan Jalan Kendal

Berkunjung ke Jakarta dan ingin mendapatkan tempat foto tanpa harus mengeluarkan biaya, maka Anda harus segera merapat ke Terowongan Jalan Kendal. Anda bisa puas berfoto secara gratis, karena tempat ini menawarkan nilai estetis dari mural-mural yang bisa Anda jumpai di terowongan ini. Warna yang beraneka ragam menjadi penghias di terowongan ini. Hal ini lah yang akan membuat gambar Anda semakin berwarna dan menampilkan sisi keunikan tersendiri.

6. Little Venice

Ingn merasakan nuansa luar negeri di Kota Jakarta? Anda bisa berkunjung ke Little Venice untuk bisa menikmati santainya naik perahu berkeliling danau dengan mata Anda yang dimanjakan oleh bangunan-bangunan ala luar negeri. Jangan lupa juga untuk mengajak orang-orang terdekat Anda menghabiskan waktu liburan di Little Venice. Karena ada keseruan yang bisa tercipta ketika Anda melakukan liburan bersama orang-orang tersebut.

Bagaimana? Apakah Anda sudah menyusun agenda liburan Anda selama di Jakarta. Segera berangkat dan abadikan momen-momen seru Anda sebagai oleh-oleh yang berkesan.

Follow me!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.