Kebaya dan Batik Betawi Dahayu Menawan

Tegaskan kelembutan wanita lewat warna kebaya serta kai batik Betawi yang menjadi padanannya. Nuansa merah muda nan cantik ini bisa menjadi pilihan. Sebab, warnanya yang lembut, selaras bersanding dengan batik Betawi berwarna cerah dengan corak yang khas.

Kebaya kutubaru ini memiliki siluet yang longgar dan panjang lengan 3/4. Perbedaaan tersebut justru membuat busana ini terkesan kekinian. Kain batik Betawi bercorak kontemporer yang memadukan warna ungu dan merah muda sengaja menjadi pilihan padanannya. Menghadirkan penampilan menyeluruh yang anggun menawan.

Berbukaan depan layaknya kebaya, blus bersiluet A dengan model lengan lonceng ini justru menawarkan gaya kebaya baru yang terlihat di era ini. Menyempurnakan tampilannya yang cantik sekaligus bersahaja adalah kain batik Betawi warna ungu dan merah muda yang kontras.

Warna yang lembut merupakan kekuatan dari kebaya pendek ini. Detail renda dibagian bukaan membuat kebaya bersiluet simpel ini terlihat spesial. Sebagai padanannya sarung batik bermotif tumpal pucuk rebung dan selendang dengan paduan warna ungu dan merah jambu, mejadi pilihan yang tepat. Amboi, bukan!

Kain batik berlatar gelap dengan corak alat musik khas Betawi warna cerah ini adalah fokus dari penampilan apik ini. Agar keunikan corak batik terlihat menonjol blus yang terinspirasi dari baju kurung hadir sebagai padanan. Detail renda serta sematan bros, menjadi elemen yang mempercantik penampilan. Terkesan apiksekaligus bersahaja.

Sumber: Inspirasi Batik Betawi, Ragam Rona Kebaya, Oleh Keluarga Batik Betawi & Debbie S. Suryawan Kebaya, Sonny Muchlison, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2016

Follow me!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.