Kampung Wisata Domba Cinyurup Karang Tanjung Pandeglang Banten

Kampung Wisata Domba (http://ceritadibalikmasakini.blogspot.com)

Kampung Wisata Domba terletak di Kampung Cinyurup, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Berada di kawasan hutan lindung lereng Gunung Karang dengan ketinggian 250-700 m diatas permukaan laut (mdpl), diapit oleh dua gunung Aseupan dan gunung Pulosari, Kampung Domba menawarkan panorama alam yang tidak kalah indahnya seperti di Puncak. Jaraknya hanya sekitar 20 menit dari pusat kota Kabupaten Pandeglang.

Potensi Agrowisata

Kampung Wisata Domba (https://ihategreenjello.com)

Tempat wisata ini awalnya sebagai kawasan peternakan domba yang dikembangkan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang. Juga budidaya sayuran organik yang memang sangat cocok untuk di tanam dengan suhu udara seperti yang ada di kampung domba seperti sayur wortel, tomat dan lain-lainnya. Untuk perkebunan di sini ada perkebunan cengkeh dan kopi. Di kampung domba juga terdapat satu tumbuhan khas yaitu talas beneng. Dengan bentuk yang sama seperti talas Bogor hanya saja ukurannya lebih besar dan memiliki warna kuning cerah.

Inap Kampung (Homestay)

Tersedia homestay untuk wisatawan yang ingin menikmati udara segar ala pegunungan dan pemandangan indah yang dapat ‘memanjakan’ mata.

 

 

Follow me!

One thought on “Kampung Wisata Domba Cinyurup Karang Tanjung Pandeglang Banten

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.