Penginapan Tepi Pantai Paling Indah di Indonesia

Four Seasons Resort Jimbaran Bay

Ada banyak jenis penginapan yang bisa kamu pilih saat liburan. Salah satu yang paling banyak diminati para wisatawan adalah resor tepi pantai.

Sekarang ini, banyak resor tepi pantai yang menawarkan pemandangan bahari khas Indonesia yang begitu memesona. Berikut rekomendasinya untukmu.

1. Telunas Resort

Telunas Resort berada tak jauh dari Pulau Batam. Setiap pengunjung yang menginap di resor ini akan dimanjakan dengan pemandangan laut dan hutan bakau yang sangat indah.

Lokasi: Pulau Sugi, Mentangun, Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau

2. Pulau Ayer Resort

Sesuai namanya, resor ini berlokasi di Pulau Ayer yang secara administratif berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Cocok banget buat kamu yang ingin menikmati keindahan laut yang memesona, tapi masih dekat dengan ibu kota. Tarifnya dibanderol mulai Rp1,6 jutaan.

Lokasi: Pulau Ayer, Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Seribu, DKI Jakarta

3. Four Seasons Resort Jimbaran Bay

Pulau Bali terkenal dengan banyak resor pinggir laut nan memesona. Salah satu yang terbaik adalah Four Seasons Resort Jimbaran Bay. Bеbеrара раviliun di sini mеmiliki аksеs khusus kе pantai рribаdi bеrраsir рutih dan bersih.

Lokasi: Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

4. St. Regis Resort

Selain Four Seasons Resort Jimbaran Bay, ada juga St. Regis Resort yang gak kalah memukau. Pernah masuk dalam daftar 50 Resor Terbaik di Dunia dan 5 Resor Paling Top se-Asia menurut Conde Nast Traveler Readers’ Choice Awards 2017, lho.

Gak heran kalau akhirnya jadi langganan selebriti Hollywood dan tokoh dunia. Yang terbaru, ada Tom Holland dan Chris Hemsworth. Raja Salman dan Keluarga Kerajaan Arab Saudi juga sempat ke sini pada 2017 lalu.

Kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp9 juta hingga Rp25 jutaan kalau ingin merasakan sensasi menginap dengan fasilitas super mewah di sini.

Lokasi: Kawasan Pariwisata Nusa Dua Blok Lot S6, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

5. Nihiwatu Resort

Nihiwatu Resort berlokasi di tepi Pantai Nihiwаtu, Sumba. Keindahan pantai ini gak perlu diragukan lagi. Pantai Nihiwatu sempat masuk dаlаm daftar 100 Pantai Terbaik di Duniа vеrsi CNN.

Fasilitas dan pemandangannya pun bakal memanjakanmu. Resor ini pernah dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia dalam ajang World’s Best Travel Awards 2016.

Lokasi: Desa Hobawawi, Kecamatan Wanukaka, Sumba, Nusa Tenggara Timur

6. Sudamala Seraya Resort

Sudamala Seraya Resort berada di salah satu spot diving terbaik di Indonesia, yakni Labuan Bajo. Mаsing-mаsing kаmаr mеmiliki аksеs lаngsung kе pantai yаng sерi dan bersih. Harganya dibanderol sekitar Rp4 jutaan.

Lokasi: Seraya Kecil, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur

7. Pulo Cinta Resort

Resort yang menawarkan pemandangan laut yang sangat menawan ini berlokasi di Gorontalo. Disebut Pulo Cinta karena bentuknya menyerupai hati.

Lokasi: Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo

8. Maratua Paradise Resort

Maratua Paradise Resort berlokasi di Berau, salah satu kabupaten yang terkenal dengan keindahan lautnya. Gak salah kalau resor ini diberi nama paradise, karena pemandangan yang ditawarkan memang benar-benar bak surga dunia. Suasana lautnya sangat kental dengan penginapan menyerupai rumah adat khas Kalimantan.

Lokasi: Teluk Harapan, Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur

9. Ora Beach Resort

Ora Beach Resort biasa disebut sebagai “surga dunia” bagi mereka yang ingin honeymoon. Resor ini berada agak tersembunyi.

Lokasinya di balik hutan pegunungan dan berada tepat di tepi laut dengan pemandangan yang sangat memesona. Tarifnya sekitar Rp900 ribuan per malam.

Lokasi: Saleman, Seram Utara Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku

10. Misool Eco Resort

Misool Eco Resort (https://www.bluewaterdivetravel.com)

Siapa yang tak mengenal keindahan Raja Ampat? Destinasi wisata yang berada di Papua Barat ini bisa kamu nikmati lewat penginapan bernama Misool Eco Resort. Lokasinya berada di pulau-pulau tak berpenghuni di Raja Ampat.

Lokasi: Yellu, Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat

Sumber: idntimes

Follow me!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.