Koleksi Lurik Akik di JFFF 2019

Koleksi Lurik Akik (https://tempo.co)

Lurik Akik menjadi salah satu brand yang ikut serta dalam fashion show di Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2019. Tampil pada sesi bertema ‘Outfit of The Day(OOTD) pada Ahad,18 Agustus 2019 kali ini Lurik Akik menghadirkan koleksi terbaru yang didominasi warna hitam, merah, putih, dan abu-abu.

Koleksi Lurik Akik (https://www.genpi.co)

Lurik Akik didirikan oleh Eva Tjio pada 2016. Sejak awal, perempuan yang 15 tahun bergelut di bidang garmen dan menangani beberapa merek internasional ini berkomitmen membangun brand lokal yang menghasilkan produk busana siap pakai bertema tradisional dengan desain yang mengikuti tren. Uniknya, pakaian ini dibuat dari paduan bahan tradisional lurik dan batik, serta shibori untuk pria dan wanita.

Koleksi Lurik Akik (https://tempo.co)

Semua koleksi pakaian Lurik Akik menerapkan metode ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin), secara rutin dipesan langsung ke pengrajin Lurik dan Batik di Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Lurik Akik juga menampilkan desain hasil kolaborasi dengan Aiya Adams, perancang Indonesia berbasis di Mannheim, Jerman, bertajuk “MIXALIGMENT”. Kolaborasi Lurik Akik X Aiya Adam ini mengambil konsep tidak beraturan dengan memakai bahan lurik motif solid dan garis, yang dirancang berpotongan serong, asimetris.

Eva Tjio (tengah) sukses mengembangkan merek lokal Lurik Akik sejak 2016 (https://www.medcom.id)

Hanya dalam waktu kurang dari 3 tahun, Lurik Akik sudah menarik pelanggan setia dari luar negeri seperti Australia, Singapura dan Belanda, selain tentunya dari berbagai kota di Indonesia. Bukan tidak mungkin jika tak lama lagi Lurik Akik menjadi salah satu fashion brand ternama kelas dunia asli Indonesia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.