5 Cara Ampuh Mencegah Mabuk Laut Saat Liburan di Kapal

Cari udara yang segar

Saat kita hendak berlibur menggunakan kapal laut sebagai sarana transportasi sesekali biasanya kita akan merasa pusing dan mabuk laut. Ini merupakan hal yang biasa karena adanya ombak di laut membuat kapal pergerakannya tidak stabil dan akhirnya mabuk laut pun tidak bisa dihindari.

Yuk atasi dengan lima cara di bawah ini supaya travelingmu tetap berkesan!

1. Siapkan makanan pereda mabuk

Saat hendak berlayar menggunakan kapal cobalah untuk menyiapkan makanan pereda mabuk seperti apel hijau misalnya. Dalam apel hijau terdapat senyawa pektin dan gula alami yang bisa meringankan gejala mabuk laut.

Selain itu kamu bisa mengonsumsi jahe agar mabuk laut pun bisa teratasi. Hanya saja konsumsi jahe dalam bentuk permen atau minuman agar lebih praktis.

2. Minum obat anti mabuk

Jika memang kamu sering mengalami mabuk laut yang parah maka tak ada salahnya untuk minum obat anti mabuk dan tempelkan koyo di pusar. Cara ini biasanya lumayan ampuh karena kamu akan tertidur sejenak saat mengalami mabuk laut.

Obat anti mabuk memang memiliki kandungan penenang sehingga kamu akan merasa lebih tenang dan akhirnya tertidur.

3. Cari udara yang segar sehingga dapat meringankan mabuk

Jangan terus berada di dalam kapal lebih baik keluar dan cari udara segar agar rasa pusingmu berkurang. Udara segar akan ikut menyegarkan pernapasanmu dan akhirnya mabuk laut yang kamu rasakan tidak akan terlalu parah.

Boleh juga mencari udara segar sambil jalan-jalan agar kamu tak melulu memikirkan soal mabuk laut.

4. Pilih posisi duduk yang nyaman

Posisi tempat duduk yang nyaman (https://www.cnnindonesia.com)

Posisi tempat duduk pun sebenarnya mempengaruhi dan cobalah pilih tempat duduk yang berada di tengah agar kamu gak merasa pusing dan mabuk laut. Selain itu pilihlah kursi yang searah dengan laju kapal agar pusingmu tidak terlalu parah.

Jangan memilih tempat duduk paling belakang karena kamu akan merasakan goncangan yang kuat dan bisa-bisa mabuk laut pun tak terhindarkan.

5. Jangan bermain gadget dulu

Salah satu alasan kamu merasa pusing dan akhirnya mabuk laut bisa jadi karena kamu kebanyakan lihat gadget. Biasanya saat berada di kapal laut gadget akan terus bergerak-gerak dan akhirnya membuatmu pusing. Lebih baik istirahatkan dulu matamu dari gadget agar tidak terlalu pusing dan akhirnya mabuk laut.

Sumber: idntimes

Follow me!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.