Bus Double Decker di Sulawesi Selatan

Bus Double Decker Primadona (https://www.mobilkomersial.com)

Masyarakat Sulawesi Selatan saat ini sudah bisa menikmati perjalanan naik bus double decker. Ada dua perusahaan otobus (PO) yang menyediakan layanan bus tingkat tersebut yaitu PO Primadona dan PO Borlindo.

PO Primadona

Bus Double Decker Primadona (https://www.mobilkomersial.com)

Salah satunya adalah PO Primadona yang merupakan penyedia layanan bus tingkat pertama di Sulawesi Selatan.

Bus tingkat yang pertama kali mengaspal di Sulsel (Makassar – Toraja) adalah garapan dari Karoseri New Armada di Magelang, Jawa Tengah dengan menggunakan sasis Mercedes-Benz OC500RF 2542 6×2, dengan tinggi 4,05 meter, memiliki delapan roda serta dua pintu.

Bus Primadona (https://ayonaikbis.com)

Model busnya adalah Highlander SDD. Bus tampil gagah dengan lampu LED pada headlamp dan stoplamp ini dicat warna kombinasi biru dan hitam dengan aksen silver pada bagian tengah bus. Pada bodi samping bagian belakang menampilkan gambar burung rangkong yang merupakan burung endemik di Pulau Sulawesi. Di badan bus ini disematkan pula tulisan Aerodeck Dream Liner dengan logo Mercedes-Benz berukuran besar.

Fasilitas

Lantai satu menyediakan 5 kursi yang punya fasilitas manja dengan dilengkapi lemari, kulkas, karoke, televisi, CCTV, charger, layar kursi dengan tarif Rp 350 Ribu perkursi.

Berbeda dengan lantai 2, dimana tersedia 32 kursi dengan fasilitas colokan USB, musik, CCTV, AC, kursi empuk dan selimut dengan tarif Rp 250 Ribu perkursi.

PO Primadona
Jl. Perintis Kemerdekaan KM 13, Komp Ruko Bukit Khatulistiwa Blok B No 8
Makassar, Sulawesi Selatan
Telp.: +62 811 4497 212

PO Primadona Perwakilan Jakarta
Komplek Ruko Sentra Pemuda No. 61, Kav 37, Rawamangun, Jakarta Timur
Telp: +62 898 843 0747

PO Borlindo

Bus Double Decker Borlindo (https://www.mobilkomersial.com)

Pada tahun 2017, Borlindo mengeluarkan 12 Armada baru. Dan kini Borlindo terkenal dengan bus double deckernya, diketahui PO Borlindo merupakan salah satu yang mengoperasikan bus double decker di Sulawesi Selatan.

Bus double decker PO Borlindo menggunakan model Legacy SR-2 XDD buatan karoseri Laksana, bus DD tersebut juga pernah dipamerkan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bulan Agustus 2018 lalu di BSD, Tangerang Selatan.

Untuk chassisnya, bus ini menggunakan chassis Scania K410iB, chassis tipe 6×2 yang dipesan dari PT United Tractors Tbk, distributor chassis bus Scania di Indonesia.

PO Borlindo Customer Support
Jl Perintis Kemerdekaan, Ruko HCC Blok A No. 1
Makassar, Sulawesi Selatan
Telp.: +62 813 4811 7657

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.