Desa Wisata Pendem Jembrana Bali

Puncak Mawar Pendem Jembrana Bali (https://puncak-mawar-jembrana-bali.business.site)

Desa Wisata Pendem terletak di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali. Lokasi Desa Wisata Pendem dekat dengan Kota Negara, ibu kota Kabupaten jembrana yang berjarak sekitar 9,8 km dengan waktu tempuh sekitar 22 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Desa wisata ini menawarkan pesona alam yang indah seperti perbukitan yang hijau, air terjun, dan hutan yang masih asri. Selain wisata alam, desa pendem juga mengembangkan wisata budaya seperti Kesenian Jegog, Leko, dan Bumbung.

Tempat wisata yang paling populer di Desa Wisata Pendem yakni objek wisata Puncak Mawar merupakan objek wisata baru di Jembrana yang terkenal dengan panorama perbukitannya yang hijau dan asri, Sungai Batu Belah tempat yang sangat Instagramable sekaligus tempat mandi dengan air yang jernih, dan pancoran Penglukatan Tiga Warna sebagai tujuan wisata spiritual.

Obyek Wisata

Puncak Mawar

Puncak Mawar Pendem Jembrana Bali (https://puncak-mawar-jembrana-bali.business.site)

Objek wisata ini menawarkan panorama alam Jembrana dari ketinggian, daratan dan laut selatan Jembrana yang bisa dilihat jelas dari atas bukit.

Air terjun Dewasana

Air Terjun Dewasana (https://www.kintamani.id)

Air Terjun Dewasana berada di Dusun Dewasana, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana. Lokasinya kurang lebih berjarak 4 Km dari Kota Negara.

Untuk dapat menuju Air Terjun Dewasana ini, anda perlu untuk turun menyusuri jalan tegal milik warga sejauh kurang lebih 200 meter dari jalan utama. Perjalanan menuju ke lokasi air terjun mungkin terbilang cukup sulit. Medannya masih cukup berat, karena kontur tanahnya yang miring dan ketika hujan datang jalanan akan mudah licin.

Air Terjun Dewasana (https://www.kintamani.id)

Namun, meskipun perjalanan yang anda tempuh cukup sulit, semuanya akan terbayar ketika anda sudah menjumpai Air Terjun Dewasana ini. Keindahan alamnya mengobati segala rasa lelah anda selama perjalanan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.