Tren Perhiasan Perak

Tren perhiasan dalam negeri di tahun mendatang diperkirakan masih sama dengan tahun sebelumnya. Penggemar perhiasan perak masih menggandrungi jenis sterling silver atau yang kadang disebut dengan perak 925. Secara umum desain yang digemari adalah yang menonjol (besar).

Mode Etnik/Tribal

Kata etnik sendiri memiliki interpretasi yang beraneka ragam. Berbagai merek dan desainer ternama dunia berlomba-lomba membuat kreasi etnik. Salah satu perancang mode dan desain ternama di dunia, Michael Kors menginterpretasikan mode ini dengan penggunaan berbagai aksen gigi binatang pada kalung buatannya. Marni, salah satu brand dari Italia membuat kesan modern pada interpretasi model etnik dengan menggunakan bebatuan dan rumbai. Sedangkan Mawi, brand perhiasan mewah, menampilkan kalung tribal dengan bebatuan warna-warni dengan kesan glamor.

Rantai gelang perak Celuk Bali (https://www.rentalmobilbali.net)

Warna Pastel

Berbagai aksesoris dan perhiasan dari kalung, gelang dan anting hasil karya merek internasional (Marni, Fenton, Tom Binns hingga Aurlie Bidermann) menampilkan padupadan warna pastel yang lembut sehingga menimbulkan kesan tampilan lebih manis. Selain itu, warna ini tergolong aman untuk digunakan dalam berbagai acara, termasuk dipadupadankan dengan pakaian kerja.

Mode Panjang Menjuntai

Anting mode ini memiliki bentuk yang panjang dan membesar pada bagian bawah, penampakannnya seperti lampu rias, sehingga disebut sebagai chandelier earrings. Mode yang sedang populer ini merupakan pilihan tepat untuk tampil klasik sekaligus glamor. Contoh produk yang dikeluarkan mengikuti model ini antara lain Prada dan Oscar de La Renta. Merek terkenal ini mengeluarkan chandelier earrings dengan bentuk bunga berkesan elegan. Marni menampilkan kesan etniknya dengan bahan dari kayu dan tali kulit. Anting Kara Ross memadukan batuan berwarna pink sehingga kesan femininnya sangat kental.

Besar dan Menonjol

Tren ini juga diterapkan untuk gelang sehingga menghasilkan kesan menonjol atau bertumpuk. Dengan tambahan tren tersebut pada gelang, penampilan yang sederhana menjadi lebih trendi dan ‘berisi’. Beberapa produk yang ditampilkan dengan kesan ini, antara lain, gelang asimetris karya Balenciaga, gaya art deco dari Fendi, dan aksen rantai pada gelang Balmain dan Guiseppe Zanotti.

Choker (Kalung Pendek)

Choker kembali muncul kembali dengan nuansa yang berbeda. Berbagai brand internasional, antara lain, Lanvin, Oscar de la Renta, Fallon dan Aurlie Bidermann turut memopulerkannya kembali lewat karya-karya mereka. Kali ini, choker ditambahkan dengan berbagai aksen bebatuan warna yang cantik sehingga memiliki kesan feminin dan bersahabat. Di segmen cincin perkawinan, terjadi peningkatan permintaan. Banyak juga generasi muda yang mulai lebih tertarik membeli cincin perkawinan dari perak dibanding emas. Beberapa alasannya, antara lain, karena harga yang relatif lebih murah, tidak mudah rusak, warnanya yang lebih mengkilap dan putih, dan terlihat indah bertaburkan berlian.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.