Camilan Khas Kota Bandung Jawa Barat

Keripik Maicih

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa oleh-oleh khususnya camilan adalah salah satu barang yang harus anda bawa pulang jika berlibur ke suatu tempat. Meskipun oleh-oleh telah menjadi satu tradisi yang kuat di Indonesia, namun tetap saja masih ada beberapa orang yang kesulitan untuk mendapatkan pilihan oleh-oleh yang bagus dari tempat yang dikunjunginya. Akhirnya kamu malah melewatkan tempat-tempat yang menjual oleh-oleh terbaik di kota tersebut.

Dibawah ini camilan yang direkomendasi GWI Indonesia Banget, biar mempermudah anda memilihnya sebagai oleh-oleh.

Wilayah

Peta Kota Bandung, Jawa Barat (https://id.wikipedia.org)

Bandung dibagi tiga wilayah yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Kota Bandung memiliki 30 kecamatan dan 151 kelurahan.

Peta Kota Bandung besar dan lengkap

Dikutip dari laman wikipedia, adapun Kecamatan di Kota Bandung yaitu Andir, Astana Anyar, Antapani, Arcamanik, Babakan Ciparay, Bandung Kidul, Bandung Kulon, Bandung Wetan, Batununggal, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul, Buah Batu, Cibeunying Kaler, Cibeunying Kidul, Cibiru, Cicendo, Cidadap, Cinambo, Coblong, Gedebage, Kiara Condong, Lengkong, Mandalajati, Penyileukan, Rancasari, Regol, Sukajadi, Sukasari, Sumur Bandung dan Ujung Berung.

Dengan adanya pembagian wilayah Bandung, semakin nyata potensi kuliner dan camilan khas Kota Bandung berada dan juga perlunya pengembangan kuliner yang sudah ada, semoga.

Batagor Bandung

Batagor Bandung (https://www.anekawisata.com)

Beberapa Batagor yang terkenal di kota Bandung adalah Batagor Riri di Jl Burangrang No 41, Batagor Kingsley di Jl Veteran No 25, dan Batagor Burangrang di Jl Burangrang No 7.

Camilan khas Bandung yang satu ini berupa tahu berisi adonan olahan ikan tenggiri dan tepung tapioka lalu digoreng. Batagor ini disantap dengan sambal kacang dan kecap manis yang diberi perasan jeruk nipis. Rasanya sangat nikmat! Batagor pun cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Bandungan untuk keluarga dan orang tercinta.

Keripik Maicih

Keripik Maicih (https://www.anekawisata.com)

Bagi yang suka pedas, jangan sampai melewatkan camilan khas Bandung yang satu ini. Produk-produk andalan dari Keripik Maicih diantaranya berupa keripik singkong pedas, seblak, gurilem dan basreng alias baso goreng. Keunikan dari Keripik Maicih adalah Anda bisa memilih level kepedasannya dari level 1 hingga level 10. Sekarang Keripik Maicih sudah tersedia di Supermarket.

Tempe Gila

Tempe Gila (https://www.anekawisata.com)

Satu lagi camilan pedas khas Bandung yang perlu Anda cobain, yaitu Tempe Gila. Makanan ini berupa keripik tempe yang memiliki tingkat kepedasan tertentu. Pecinta makanan pedas perlu mencoba tempe ini.

Berbagai toko oleh-oleh kuliner khas Bandung atau pasar-pasar, seperti di daerah Kosambi atau seputar Terminal Leuwi Panjang, menjual kemasan tempe pedas yang bisa dibawa pulang.

Karya Umbi

Karya Umbi (https://bisnisinformasibandung.wordpress.com)

Karya Umbi merupakan toko oleh-oleh, dahulu berlokasi di Jl. Cihampelas No. 186, Sukajadi, Bandung, sekarang sudah pindah ke Jl. Cibogo No. 2, Bandung.

Kue Basah

Prima Rasa

Picnic Roll Prima Rasa (https://www.anekawisata.com)

Toko ini menjual aneka kue seperti cake, pastry, aneka brownies, dan berbagai macam kue basah serta aneka bollen yang nikmat.

Berikut adalah alamat lengkap dari beberapa outlet milik Primarasa.

  • Jalan Kemuning No. 20, Merdeka Sumur Bandung, kota Bandung. Nomer Telpon : 022-7206468 (Head Office Primarasa Bandung)
  • Jalan Buah Batu No. 167 A, Bandung (Primarasa Buah Batu). Nomer Telepon : 022-7311537
  • Jalan Pasir Kaliki No. 163, Bandung (Primarasa Pasir Kikil). Nomer Telepon : 022-6120177
  • Jalan Purwakarta No. 95, Antapani, kota Bandung
  • Ruko Kopo Plaza Block C-6 Jalan Peta Lingkar Selatan (Primarasa Kopo)

Kartika Sari

Kartika Sari (https://www.anekawisata.com)

Andalan Kartika Sari adalah Pisang bollen yang diolah dari pisang dan keju pilihan yang dibalut dengan adonan kulit pastry yang renyah. Perpaduan rasa dan kualitas premium itu menjadikan pisang bollen Kartika Sari melegenda hingga kini. Selain pisang keju special, varian lain yang juga favorit konsumen adalah pisang bollen keju coklat, durian, nanas, dan kacang hijau.

Kue Bawean

Toko Kue Bawean merupakan toko kue yang telah lama berdiri di Kota Bandung, berdiri pada 3 Juli 1946. Awalnya bernama Sweetheart. Tokonya terletak di Jalan Sumatera No. 5 Bandung.
Pada tahun 1995 berganti nama dari Sweetheart menjadi Kue Bawean, berlokasi Jl. Bawean No. 4, telp. (022) 4205471, Bandung, kemudian membuka cabang di Jl. RE Martadinata 138, Telp. (022) 7204131, dan Jl. Gandapura 43, telp. (022) 4212229, Bandung.

Gepuk

Gepuk sendiri merupakan hasil olahan daging sapi yang juga populer dengan sebutan ‘Empal’. Potongan daging yang telah digeprek dan ditipiskan akan dirangkai dengan lidi untuk menjaga seratnya tak hancur saat dimasak.

Gepuk Nyonya Ong
Jl. Dr. Djunjunan 155E, Kota Bandung, Telp. +62 22 6020569
Jl. Pasir Kaliki No.96, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Telp. +62 22 4221458
Jl. Buah Batu No.151A, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Telp. +62 22 7330997

Gepuk Nyonya Ong (http://anekatempatwisata.com)

Gepuk Nyonya Yong
Jl. Setiabudi No. 144, Kota Bandung, Telp. +62 22 203 5036
Jl. Pasundan No.15, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Telp.+62 22 4230565
Jl. RE Martadinata No.217, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Telp. +62 22 7201077
Jl. Soka No.17, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Telp. +62 22 7206590

Gepuk Nyonya Yong (https://gpswisataindonesia.info)

One thought on “Camilan Khas Kota Bandung Jawa Barat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.