15 Desainer Muda Unjuk Kreativitas di Panggung Muffest 2019

Di hari kedua penyelenggaraannya, 15 desainer muda berkesempatan untuk menunjukkan kebolehan mereka di panggung mode Muffest 2019 lewat acara Elzatta x Modest Young Designer Competition (MYDC). Kompetisi MYDC tahun ini mengangkat tema Neo Medieval atau Exhuberant.Melalui Roadshow MYDC yang diselenggarakan di sembilan sekolah mode Indonesia sejak 18 Februari-8 Maret 2019 lalu, para finalis desainer muda tersebut telah melalui rangkaian seleksi panjang dari ratusan peserta. Setelah melalui proses seleksi, dewan juri akhirnya memilih 15 finalis untuk menampilkan karya mereka di panggung Muffest 2019.

Di akhir acara, juri pun memutuskan tiga pemenang, dengan satu pemenang favorit dari 15 finalis desainer muda MYDC tersebut. Adapun tiga pemenang yaitu:

Pemenang pertama diraih oleh Dyah Ayu Wulansari dengan karya berjudul Morade, dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 55 juta.

Pemenang kedua diraih oleh Cut Eriva Putriana dengan koleksi bertajuk Leku Paho, dan berhasil meraih uang tunai sebesar Rp 27,5 juta.

Pemenang ketiga adalah Rifa Irfani dengan karya berjudul Chateau, dan berhasil mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15 juta.

Adapun pemenang favorit MYDC di MUFFEST 2019 yang berhasil menjadi pemenang berkat voting social media, bernama Hanifah Laylatul R, yang berhasil mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10,5 juta.

Selain ketiga pemenang dan satu pemenang favorit tersebut, berikut tampilan-tampilan desainer muda lainnya yang berhasil memasuki babak akhir.

Nadia Ameliasari – Monpera

Anggita Fortuna – Shade

Riztia Nilfarisa – Gareng

Vicky Dhella T. – Terigas

Dyah Ayu Vanya – Smarley

Riska Awal Fitriani – Anta Funny

Nadya Putri Lathifah – Dystopia

Karima Bafadhal – Kangoen

Hafiza Aprilia – Equus Chorus

Nadia Ladilafani – Autearoa

Tiffanyaraqandi Firdausi – Dialek Arekan

Sumber: kumparan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.