3D Museum Migas Prabumulih Sumatera Selatan

3D Museum Migas Kota Prabumulih (http://www.globalplanet.news)

Terletak di Kompleks Pertamina EP Aset II, Prabumulih, dibangunlah 3D Museum Migas pertama di Indonesia. Lahan seluas 4000 m² dipersiapkan. Museum ini sebagai salah satu bentuk CSR di bidang pendidikan diharapkan menjadi education centre sehingga nantinya masyarakat luas dapat memperoleh pengetahuan yang tepat terkait kegiatan hulu, mulai dari asal muasal migas, proses kerja hingga siapa saja yang terlibat dalam proses pencarian migas bagi kepentingan bangsa dan negara ini.

Pemboran sumur migas (https://www.kaskus.co.id)

Sebagai salah satu lapangan penghasil minyak dan gas bumi, Kota Prabumulih dirasa kurang memiliki obyek wisata keluarga, dari sinilah timbul ide untuk membuat lokasi hiburan bagi keluarga dengan konsep 3D yang dapat juga menjadi lokasi swafoto.

Visi Misi Pertamina EP (https://southsumatratourism.com)

Selain lokasi swafoto, di museum ini dipersiapkan ruangan workshop untuk pengunjung terutama pelajar dari sekolah sekitar dengan daya tampung hingga 30 orang, dipajang juga benda-benda yang berhubungan dengan kegiatan pencarian minyak dan diorama audio visual mengenai bisnis proses hulu migas.

Koleksi dan Fasilitas

Nona manis sedang bergaya di samping Chrismastree (https://southsumatratourism.com)

Museum ini berisi diagfragma pengeboran migas dan lukisan tiga dimensi bertema migas dan akan dilengkapi learning center, cafe serta fasilitas outbond.

3D Museum Migas Prabumulih
Kompleks Pertamina EP Aset II, Muntang Tapus, Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan 31113

One thought on “3D Museum Migas Prabumulih Sumatera Selatan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.